Connect with us

Pegawai PLN Rayon Muara Beliti Targetkan 85 Persen Atasi Gangguan Jaringan ‎

Musirawas

Pegawai PLN Rayon Muara Beliti Targetkan 85 Persen Atasi Gangguan Jaringan ‎

MUSI RAWAS LK-Di tahun 2019, pihak PLN Rayoan Muara Beliti tetap berusaha meminalisir gangguan jaringan lisitrik di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Tidak tanggung-tanggung di tahun 2019 target pihak PLN 85 persen mengatasi gangguan jaringan listrik.

Hal tersebut dibenarkan secara langsung, Manager PLN Rayoan Muara Beliti, Zera saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (15/1/2019).

“Memang ditahun 2019 ini, kita menargetkan 85 persen mengatasi gangguan jaringan listrik,” kata Zera.

Zera menjelaskan, memang tidak dipungkiri masih ada gangguan jaringan listrik khususnya tanam tubuh diwilayah Kabupaten Mura, itula yang menyebabkan terjadinya pemadaman lampu lantaran ada gangguan jaringan dari tanam tumbuh.

Khususnya gangguan jaringan ditiga wilayah di Kabupaten Mura yakni di Kecamatan Muara Kelingi, Muara Lakitan serta Jayaloka, sebab ditiga wilayah tersebut tanam tumbuh cukup banyak dibandingkan wilayah lainnya.

“Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, pedesaan, pihak kepolisian dan tni untuk bekerjasama dan bergotong royong melakukan tebas bayang, guna mengatasi ‎gangguan jaringan listrik tegangaan TM 20 KV,” jelas pria berkemeja putih ini.

Lebih lanjut, Zera menjelaskan, selain itu akan ada aksi jaga row penyulang sigarang 75 yakni didua tempat row kelingi dan lakitan serta jayaloka.

Kemudian, setiap kantor pelayanan akan distandbykan personel dan setiap harinya dilakukan penyisiran sekaligus pembersihan 10 gawang, serta pemeliharaan gardu hubung reselting proteksi guna mencegah gangguan jaringan.

“Sebenarnya itu semua dilakukan tidak lain, untuk memberikan pelayanan yang ekstra kepada para pelanggan serta mencegah terjadinya gangguan jaringan,” tutup Manager PLN Rayoan Muara Beliti ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top