Connect with us

Pegawai PA Layani 20 Sidang Keliling Selama 2018

Musirawas

Pegawai PA Layani 20 Sidang Keliling Selama 2018

*60 Perkara Putus ‎

MUSI RAWAS LK-Pegawai Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau Kelas I B, sepanjang tahun 2018, sedikitnya 20 sidang keliling dengan 60 perkara.

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh, Ketua PA Lubuklinggau Kelas I B, H ‎Muchlis didampingi Panitera Muda Hukum, Rosmaladaya, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (8/1/2019).

“Dari 20 sidang yang dilangsungkan dengan 60 perkara, semuanya sudah putus saat persidangan, meliputi dua wilayah yakni Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara),”kata Muchlis didampingi Rosmaladaya.

Muchlis menjelaskan, pelaksanaan sidang keliling menggunakan anggaran pagu awal Rp 48.000.000, namun anggaran yang digunakan Rp 47.200.000, artinya masih bersisa Rp 800.000.

“Sedangkan untuk sidang keliling ditahun 2019 ini, belum diketahui secara jelas, karena kita akan melihat anggaran dari pagu awal terlebih dahulu, berapa banyak akan dilakukan sidang keliling,” jelas Muchlis.

Lebih lanjut, Muchlis menjelaskan, tujuan sidang keliling ini tidak lain dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya yang akan menjalani sidang, pastinya memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat agar tidak bersusah payah sidang dikantor PA Lubuklinggau.

“Serta mengurangi masalah ekonomi (ongkos), untuk datang kekantor PA Lubuklinggau,” ucap pria berpeci hitam ini.

Muchlis menambahkan, pelayanan sidang keliling ini hanya dilaksanakan didua kabupaten yakni di Kabupaten Mura dan Muratara.

Kalau di Mura, tempat pelaksanaan sidangnya dilaksanakan di kantor KUA Megang Sakti, disebabkan lokasi tersebut sangat strategis berada ditengah-tengah kabupaten yang meliputi 14 kecamatan.

Sedangkan, di Kabupaten Muratara, lokasi tempat di kantor KUA Rupit, sama seperti Mura, lokasi paling tengah-tengah dari delapan kecamatan di Muratara.

“Maka, dari itula dipilih lokasi tersebut, namun untuk Lubuklinggau, cukup masyarakat datang ke kantor PA Lubuklinggau Kelas I B,” tutup pria berseragam rapi ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top