Connect with us

Pasar Megang Sakti Akan Dipindahkan

Musirawas

Pasar Megang Sakti Akan Dipindahkan

MUSI RAWAS LK– Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Musi Rawas (Mura), mulai melakukan pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) di Distrik Agropolitan Megang Sakti Kecamatan Megang Sakti.

Hal tersebut, seiring dengan rencana pemindagan lokasi Pasar Megang Sakti.

“Saat ini kami mulai membangun sapran di Distrik Agropolitan Megang Sakti. Karena Pasar Megang Sakti rencana akan dipindahkan ke Distrik,” kata Disperindag Mura, Warindi melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Andika.

Dikatakannya, sasaran utama sapras yang dibangun yakni pagar dan juga mushola. Dimana pembangunannya menggunakan anggaran DID yang didapat Pemkab Mura atas prestasinya melakukan penanggulangan dampak COVID-19 pada 2020 lalu.

“Kita mulai bangun pasar keliling dan juga mushola. Masih menggunakan DID dari Pemerintah Pusat,”terangnya.

Menurutnya, pemindahan Pasar Megang Sakti sendiri dikarenakan lokasinya yang mepet dan tidak bisa dilakukan pengembangan. Sehingga alternatif pemindahan akan dilakukan di Distrik Agropolitan Megang Sakti.

“Intinya karena tidak lagi memungkinkan dilakukan pengembangan, karena lokasinya yang sudah penuh. Pasar Megang Sakti diwacanakan akan dpindahkan ke Distrik Agropolitan atau Terminal Megang Sakti,”tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top