Connect with us

Pasal Alat Berat, Kades Semangus Lama ‘Diperas’ Warganya Sendiri

Kriminal

Pasal Alat Berat, Kades Semangus Lama ‘Diperas’ Warganya Sendiri

MUSIRAWAS, LK – Jusani (41) Kepala Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas menjadi korban pemalakan. Ironisnya, pelaku pemalakan adalah warganya sendiri, yakni TR (43). Kejadian ini berawal saat Kades hendak memasukan alat berat guna pembangunan dan pelebaran jalan desa.

Informasi yang dihimpun, kejadian pengancaman yang diduga dilakukan tersangka terjadi di Jalan Poros, Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (27/10).

Tersangka menghadang iring-iringan alat berat yang melintasi jalan poros desa. Alat berat itu bisa melintasi jalan, jika korban bisa menyerahkan uang senilai Rp 1 juta. Kades kemudian memberikan uang sebesar Rp500 ribu kepada tersangka. Tersangka tidak terima dan tetap bersikeras agar jumlah uang yang dipinta tersebut segera dipenuhi agar alat berat bisa bebas melintas. Merasa perlakuan tersangka sudah melebihi batas, Kades kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsek Muara Lakitan.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi membenarkan adanya perkara pemerasan sekaligus pengancam dialami Kades Semangus Lama.

“Pelaku pemerasan sudah diamankan di Polsek,” kata Romi, Minggu (28/10/2018).

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan, petugas segera melakukan penelusuran keberadaan tersangka. Tak lama kemudian, informasi dari warga menyebutkan bahwa tersangka berada di Jalan Poros Desa Semangus Lama. Lalu anggota langsung bergerak ke lokasi. Tiba di lokasi, tersangka sedang mengendarai sepeda motor.
Tanpa menunggu lama, anggota langsung menghentikan laju sepeda motor tersangka dan langsung meringkus tersangka. Tersangka pasrah dan tidak melakukan perlawanan.

“Saat kami ringkus, di tubuh tersangka didapatkan satu bilah alat penusuk senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang kiri bagian belakang,” tutup mantan KBO Satreskrim Polres Mura ini. (awa)

Penulis: Hendy Renaldy  –  copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top