Connect with us

Nunggak Delapan Bulan, 544 Pelanggan PLN Diputus

Musirawas

Nunggak Delapan Bulan, 544 Pelanggan PLN Diputus

MUSI RAWAS LK-544 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Rayoan Muara Beliti yang akan diputus sekaligus pembongkaran di Semester I tahun 2019.‎Dari 544 pelanggan semuanya pelanggan rumah tangga diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), terbagi dalam 14 kecamatan.

Manager PLN Rayoan Muara Beliti, Zera mengatakan bahwa memang disemseter I sedikitnya 544 pelanggan yang akan diputus (cabut), lantaran telah delapan bulan menunggak pembayaran listrik.

“Ada 544 pelanggan yang akan diputus, namun saat ini sudah mencapai 64 pelanggan yang sudah diputus,” kata Zera, Sabtu (19/1/2019).

Zera menjelaskan, pemutusan 544 pelanggan ditargetkan di semester I mulai dari awal Januari hingga triwulan di tahun 2019 ini.

Sebelumnya telah berjalan dua pekan ada 64 pelanggan yang telah diputus, saat ini masih berlangsung, namun ditargetkan setiap harinya ada 5 pelanggan yang akan diputus.

“Kami menargetkan setiap harinya ada lima pelanggan yang akan diputus hingga mencapai 544 pelanggan,” jelas pria beseragam rapi ini.

Lebih lanjut, Zera menjelaskan, sebenarnya sebelum dilakukan pemutusan kepada pelanggan, para pelanggan sudah diberikan peringatan melalui surat edaran bupati melalui camat, selain itu juga dilakukan pendekatan, namun hasilnya nihil.

“Maka dari itula, kami melakukan pemutusan kepada pelanggan tersebut,” jelas Zera.‎

Kembali, Zera menjelaskan, ‎pemutusan sekaligus pembongkaran listrik sesuai dengan surat perjanjian jual beli tenaga listrik.

Sebanyak pelanggan yang menunggak saat dilakukan penagihan, mereka beralasan tidak mempunyai uang untuk membayar.

Namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan, sebab layanan jasa penerangan listrik sudah didapatkan, maka sudah menjadi kewajiban pelanggan untuk membayar.

“Pastinya kami hanya menjalankan perintah sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,” ucap pria ini.

Disinggung bagaimana kalau ada pelanggan yang diputus dan akan kembali menjadi pelanggan ada syarat tertentu tidak?

“Yang pasti ada pelanggan yang akan kembali berlangganana, terlebih dahulu membayar tunggakan sebelumnya ditambah dengan biaya pemasangan baru,” kata Manager PLN Rayoan Muara Beliti.

Zera berharap kepada pelanggan listrik untuk membayar listrik tepat waktu minimal paling lambat tanggal 20 setiap bulan. ‎Karena apabila membayar setela waktu tersebut, akan menjadi tunggakan pelanggan.

“Saya mewakili pihak PLN Rayoan Muara Beliti, menyadari selama ini belum maksimal memberikan pelayanan kepada pelanggan, namun walaupun demikian, kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal,” tutup pria berkemeja panjang ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top