Connect with us

Nataru, Basarnas Siaga Mobile

PERLENGKAPAN : Nampak personel Basarnas Mura menunjukan perlengkapan penyelamat kepada Forkompinda Kabupaten Mura, Foto baru-baru ini

Musirawas

Nataru, Basarnas Siaga Mobile

MUSI RAWAS LK-Unit Pelayanan dan Pertolongan Musi Rawas (Basarnas Mura), bertepatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, melakukan siaga satu secara mobile.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Pos Basarnas Mura, Wahit Ivan Afrianto saat dimintai keterangan, Rabu (25/12/2019).

“Iya, kita juga standby, siaga satu, guna saat perayaan Nataru di tiga wilayah Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM),” kata Ivan sapaanya.

Ivan menjelaskan, siaga yang dilakukan dengan cara mobile ditiga wilayah mulai dari 25 Natal hingga menjelang malam pergantian tahun baru 1 Januari 2020 mendatang.

Adapun titik yang disiagakan secara mobile diantaranya, terminal, bandara, stasiun serta titik lokasi tempat perkumpulan.

Namun, ada juga personel yang disiagakan (standby), di objek wisata khususnya objek wisata air seperti Danau Aur, Danau Gegas dan lain-lain.

“Karena, kembali lagi dengan tugas dan fungsi Basarnas, sifatnya bertugas apabila ada kejadian yang membahayakan nyawa manusia (accident),” tutur Ivan.

Lebih lanjut, Ivan berharap, semoga saja bertepatan Nataru ini tidak ada accident dan berjalan dengan lancar.

“Namun, kembali lagi apabila ada ancaman, kecelakaan (accident), kami akan tetap memberikan pertolongan,” tutup pria berseragam orange ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top