Connect with us

BKSDM Usulkan 405 Formasi P3K‎

Musirawas

BKSDM Usulkan 405 Formasi P3K‎

MUSI RAWAS LK- Sebelumnya mengklaim, masih harus menunggu turunnya petunjuk teknis (Juknis) kementrian aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan-RB).

‎Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Mura usulkan sebanyak 405 formasi penerimaaan (Rekrutment), P3K.

Kepastian itu disampaikan, Kepala BKPSDM Mura, Rudi Irawan melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Wiwiek Widianingsih sat dimintai keterangan.

Diakuinya, bahwa semua berdasarkan kebijakan pemerintah pusat. Seluruh daerah diminta untuk membuka penerimaan P3K.

Hanya saja, untuk kesiapan memang pemkab yakni BKPSDM masih menunggu juknis. Namun, lantaran kebijakan tersebut Kemenpan-RB berikan kesempatan satu hari, yakni paling lambat tertanggal 7 Februari sebelumnya, masing-masing daerah sudah harus kumpulan jumlah kebutuhan formasi. Sehingga, diwaktu singkat barulah BKPSDM usulkan jumlah formasi.

“Untuk rekrutment P3K, kita Mura memang seblumnya masih meunggu juknis. Hanya saja, sesuai turunnya surat kemenpan. Maka kita BKPSDM di batas waktu terakhir, dan mendapatkan kesempatan alokasikan usulan sebanyam 405 formasi terdiri dari 371 guru dan 34 Tenang Penyulu Pertanian,” kata Wiwiek Widianingsih.‎

Wiwiek sapaanya menjelaskan, bahwa dalam teknis rekrutment P3K sendiri. Hampir sama dengan seleksi CPNS, semuanya dilangsungkan tahap test CAT.

“Hanya saja bedanya kalau untuk di Mura, rekrutment P3K dikhususkan bagi Eks Tenaga Honor katergori II baik sumber dari Guru maupun penyuluh pertanian yang telah MOU dengan kementrian pertanian. Dan P3K dibukan tidak untuk umum. Yang mana nantinya, bagi lulus diterima P3K itu sesuai ketentuanya ditanggung JKK dan JKM,”jelasnya.

Lebih lanjut, Wiwiek menjelaskan, bahwa tahapan seleksi test CAT segera dilakukan.

“Walaupun kapan waktu seleksi test. Paling tidak, dalam waktu dekat segera digulirkam seleksi yakni tahapan bagi seluruh pesert ikuti test dengan sistem CAT,”tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top