Connect with us

Misia Tersenyum Gembira dan Ucap Terima Kasih Bantuan dari Polres Mura

Musirawas

Misia Tersenyum Gembira dan Ucap Terima Kasih Bantuan dari Polres Mura

MUSI RAWAS LK-Nampak wajah gembira pedagang kaki lima dan warung setelah menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPLWN) Tahun 2022, dari Polri melalui Polres Mura, Polda Sumatera Selatan.

Hal tersebut terlihat oleh, Misia (44), seorang pedagang makanan di Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, saat dijumpai usai menerima bantuan di Gedung Adtmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (6/4/2022).

“Jujur saya sebagai warga sekaligus pedagang sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, apalagi saya yang sehari-hari berpenghasilan bisa dikatakan masih kurang, kadang-kadang hanya Rp 50 ribu bahkan kurang dari itu,” kata Misia

Misia menjelaskan, bantuan ini sangat membantu dirinya, suami dan keluarganya setidaknya bisa untuk membeli sembako khususnya beras.

Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok serba mahal seperti minyak goreng dan baru-baru ini kenaikan harga BBM, ditambah lagi dimasa pandemi Covid 19 (Corona), sangat berpengaruh terhadap perekonomian.

“Saya hanya pedagang makanan dan suami saya (Sutrisno), bekerja sebagai buruh sawit. Oleh sebab itu, jujur uang Rp 600 ribu ini, sangat besar dan berarti bagi saya dan keluarga. Oleh sebab itu, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan Polri khususnya Polres Mura,” tutur ibu tiga anak ini.

Ditempat terpisah, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan mengatakan bahwa hari ini, hari kelima pelaksanaan penyaluran bantuan BTPLWN.

“Dan, ditargetkan pertengahan bulan ini, April 6000 bantuan semuanya akan disalurkan,” kata AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan.

Kapolres menjelaskan, bantuan imi merupakan salah satu bentuk perhatin sekaligus kepedulian Polri khususnya Polres Mura, kepada pedagang dan warung diwilayah hukum Polres Mura.

“Karena, sama-sama kita ketahui, dimasa pandemi covid 19 dan perekonomian saat ini, setidaknya bisa meringankan beban sekaligus membantu para pedagang dan warung untuk memenuhi kebutuhan hidup serta besar kemungkinan bisa dimanfaatkan untuk modal usaha,” jelas Kapolres.

Senada dituturkan, Kasi Keuangan, Bripka Juari mengatakan bahwa ditargetkan dibulan ini, 4.000 bantuan harus disalurkan, karena sebelumnya sudah disalurkan 2.000 bantuan.

“Artinya apabila tersalurkan 4.000 dibulan ini, jumlah total keseluruhan berjumlah 6.000, sesuai dengan target yang diberikan berjumlah 6.000 bantuan,” kata Bripka Juari

Bripka Juari menambahkan, untuk diketahui penyaluran bantuan ditargetkan selesai pada, Kamis (14/4/2022), mendatang, sedangkan penyalurannya dimulai gelombang IV ini dimulai sejak, Selasa, (5/4/2022), dilanjutkan Rabu, (6/4/2022), lalu Kamis, (7/4/2022), Jumat (8/4/2022).

“Hingga, dilanjutkan, Senin (11/4/2022), Selasa (12/4/2022), Rabu (13/4/2022), dan terakhir Kamis (14/4/2022),” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Musirawas

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top