Connect with us

Mempermudah Pelanggan, PT PLN Persero Munculkan Aplikasi PLN Mobile

Musirawas

Mempermudah Pelanggan, PT PLN Persero Munculkan Aplikasi PLN Mobile

*Aplikasi PLN Mobile, Bisa di Downloed Melalui Ponsel Android dengan Memanfaatkan Play Store dan App Store

*Aplikasi PLN Mobile, Ada Berbagai macam Layanan PLN

*Aplikasi PLN Mobile, Memudahkan Pelanggan Mendapatkan Pelayanan dan Informasi PLN

MUSI RAWAS LK-PT PLN Persero kembali meluncurkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman dengan memanfaatkan ponsel android.

Adapun, inovasi tersebut yakni diberi nama, PLN Mobile, dimana aplikasi bisa didapatkan dengan cara sangat mudah, yakni dengan cara mendownloed melalui ponsel android dengan memanfaatkan Play Store dan App Store.

Dimana, aplikasi PLN Mobile, berbagai macam layanan PLN ada diantaranya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, layanan gangguan, layanan keluhan, catat meter mandiri, panduan tambah daya, iconnet, info stimulus, lokasi SPLU dan ListriQu serta lain-lain.

Hal tersebut, dibenarkan, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Muara Beliti, Febri Doni saat dikonfirmasi, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (24/8/2021).

“Iya, PT PLN Persero, saat ini inovasi baru yakni, PLN Mobile, dimana aplikasi bisa didapatkan dengan cara sangat mudah, yakni dengan cara mendownloed melalui ponsel android dengan memanfaatkan Play Store dan App Store,” kata Febri Doni.

Doni sapaanya menjelaskan, dengan adanya, aplikasi PLN Mobile di ponsel, sehingga pelanggan PLN bisa lebih mudah, praktis, simple, tidak bikin ribet tanpa harus datang bayar tagihan listrik keloket pembayaran ataupun datang ke kantor PLN hingga informasi mengenai PLN.

“Jadi, dengan adanya, PLN Mobile, sangat membantu pelanggan PLN dalam membutuhkan pelayanan serta informasi mengenai PLN,” jelas Doni.

Lebih lanjut, Doni menjelaskan, kemudian dengan PLN Mobile, pelanggan juga bisa mencatat meteran secara mandiri mulai tanggal 24 hingga 27 setiap bulanannya.

Adapun, cara melakukan pencatatan meteran secara mandiri dimulai dengan cara pertama pilih menu catat meter, kedua pilih ID pelanggan yang akan dilaporkan.

Kemudian, ketiga foto angka stand meteran, keempat masukan angka stand meter kemudian kirim, kelima estimasi tagihan listrikmu bulan ini akan otomatis muncul.

“Namun, pelanggan tetap tenang, dengan fitur catat meter dapat menjaga privasi pelanggan, jadi jangan kawatir,” ucapnya.

Doni menambahkan, kiranya kepada pelanggan khususnya PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Muara Beliti, untuk memanfaatkan ataupun menggunakan aplikasi PLN Mobile dan mendaftarkan ID pelanggannya di aplikasi tersebut.

“Karena di masa pandemi saat ini, tentunya semua kegiatan dilakukan melalui aplikasi online untuk mengurangi resiko terdampak atau terpaparnya Covid 19 (Corona),” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top