Connect with us

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi

Musirawas

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi

MUSI RAWAS LK– Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Posda Musi Rawas (Mura) bekerja sama dengan Puskesmas Muara Kelingi melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal.

Selain itu, juga dilakukan secara door to door mengingat masyarakat Kecamatan Muara Kelingi yang sibuk beraktivitas di luar rumah, sehingga petugas vaksinator mendatangi rumah penduduk.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang langsung mendatangi Gedung Serbaguna Kecamatan Muara Kelingi yang menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi massal.

“Total vaksin Covid-19 yang disalurkan Binda Sumsel ke Kabupaten Mura, khususnya untuk Kecamatan Muara Kelingi sebanyak 1.992 dosis atau 332 vial. Dengan vaksin jenis Pfizer,” kata Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kelingi, Erwan Susanto, Rabu (22/12).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah mendukung percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mura, khususnya Kecamatan Muara Kelingi.

“Terima kasih kepada Binda Sumsel yang telah bekerjasama dengan Pemkab Mura untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Muara Kelingi, agar target 70 persen pada akhir 2021 dapat tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Muara Kelingi, Hendri Kesuma mengatakan, untuk di Muara Kelingi sendiri capaian vaksin baru 51 persen, maka pihaknya meminta agar Kepala Desa/Lurah untuk memobilisasi dan mendorong warganya yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera untuk divaksin Covid-19.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut juga dipantau langsung oleh Kaposda Lubuklinggau, M. Toha, Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, Camat Muara Kelingi, Hendri Kesuma, Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kelingi Erwan Susanto dan Kepala Desa setempat.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top