Connect with us

Masjid Nur Al-Iman Wonosari Sedia Makan dan Minum 24 Jam

Foto istimewa

Musirawas

Masjid Nur Al-Iman Wonosari Sedia Makan dan Minum 24 Jam

MUSIRAWAS,LK-Jika bepergian ke Kecamatan Megang Sakti ketika tiba waktu sholat atau hanya ingin istirahat, jangan lupa untuk mampir ke Masjid Nur Al-Iman di Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti. Masjid yang berdiri megah di depan SPBU Wonosari, menyediakan minuman gratis 24 jam.

Sebagai bentuk komitmen untuk memakmurkan masjid, pengurus Masjid Nur Al-Iman Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti terus berinovasi. Belum lama ini, juga telah diresmikan Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) Nur Al-Iman dan bank sampah Masjid Nur Al-Iman, sebagai penopang kegiatan sosial demi kemakmuran masjid ini.

Bisa jadi masjid yang bercorak warna kuning dan hijau ini, merupakan satu-satunya masjid di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini yang memilik BUMM dan bank sampah yang aktif. Tak hanya itu, kepengurusan dan managemen yang baik, membuat masjid ini layak untuk dijadikan contoh di Kabupaten Mura. Sehingga masjid di Kabupaten Mura kedepan akan semakin maju dan makmur.

“Untuk minuman kopi, teh, susu dan minuman dingin ada 24 jam siapa saja boleh ngambil gratis,” ujar Winarno pengurus Masjid Nur Al-Iman Desa Wonosari Kepada Musirawas Ekspres, Jumat¬† (29/11/2019).

Lanjut ia, untuk setiap jumat pada awal bulan, pihaknya juga menyediakan makan siang gratis. Sedangkan untuk hari jumat biasa, hanya disediakan minuman dan snack. “Sasaran kita paling utama adalah anak-anak kecil, karena mereka generasi penerus kita. Jadi bagaimana untuk mendorong anak-anak lebih mencintai masjid dan ingin beribadah, pada setiap malam Rabu, kami juga dilaksanakan kegiatan qiroah di masjid ini,” imbuhnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Pj Kades Wonosari ini juga mengaku, ada peningkatakan jamaah di Masjid Nur Al-Iman, dimana sebelumnya hanya beberapa saf saja. Namun semenjak ada terobosan ini, jamaah terutama sholat jumat hampir penuh.
“Ya alhamdullah sekarang jamaah sangat semangat, kami juga sangat mengharapkan dukungan semua pihak agar masjid ini akan terus maju. Begitu juga dukungan dari para donatur dan dermawan,” tuturnya.

Disinggung mengenai terbosan BUMM Nur Al-Iman, iapun menambahkan saat ini masih menjual air minum kemasan dan gas. Tak hanya itu, kedepan juga berencana akan memasarkan produk-produk UKM hasil karya masyarakat Megang Sakti. “Begitu juga dengan bank sampah, alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari pengusaha muda asal Kota Lubuklinggau saudara Victorian Arnoldy yang memberikan armada pengangkut sampah, berupa motor roda tiga,” jelasnya.

Sementara itu, untuk terbosan terbaru pihaknya juga berencana akan membuat bank beras. Dimana nantinya, bagi donatur yang ingin menyumbangkan beras dapat dikumpulkan di masjid. Kemudian, akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu di Desa Wonosari dan sekitarnya.

“Ini masih dalam tahap wacana, kami juga nantinya akan melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu. Jangan sampai, masjid makmur, namun ada warga disekitar masjid yang kelaparan. Nah intinya kalau masjid makmur, masyarakat disekitar juga harus makmur dan ini yang menjadi cita-cita kami bersama,” ungkapnya.(rdw)

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top