Connect with us

Masalah Aset Mura di Lubuklinggau, Gubernur Angkat Bicara

Musirawas

Masalah Aset Mura di Lubuklinggau, Gubernur Angkat Bicara

*RSUD Dr Sobirin Dijadikan RS Rujukan Empat Daerah‎

MUSI RAWAS LK-Sampai saat ini permasalahan aset milik Kabupaten Musi Rawas (Mura), yang lokasinya berada di Kota Lubuklinggau, khususnya Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sobirin (RSUD Dr Sobirin) masih menjadi sorotan oleh dua daerah tersebut.

Namun mengenai hal itu, langsung dijawab langsung oleh, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (H2D), usai melaksanakan, “‎Silaturahmi dan Pembinaan ‎Aparatur Pemerintah Kabupaten Mura, bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)” di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, ‎sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (15/12/2018).

“Kalau itu, kita minta tolong bupati bersama dewan harus dibahas dimusyawarahkan. Untuk di Lubuklinggau sendiri sebenarnya sudah banyak Rumah Sakit (RS), tapi untuk Mura yang ber ibu kota di Muara Beliti, sepertinya belum punya RS yang reflesentatif,” kata Herman Deru.

Herman Deru menjelaskan, maka dari itu, nantinya akan dicarikan aturan yang tidak menyimpang dimana RSUD Dr Sobirin akan dijadikan bersifat regional, jadi Muratara, Mura, Lubuklinggau dan Empat Lawang bisa merujuk ke RSUD Dr Sobirin, tentunya statusnya akan ditingkatkan menjadi tipe B.

“Tapi Pemkab Mura tidak boleh dirugihkan, kita hitung dengan dirjen kekayaan negara untuk menilai itu, ada kontribusi, jadi dananya bisa dibangunkan di Kabupaten Mura ditempat yang tepat,” tegasnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top