Connect with us

Longsor Ancam Rumah Warga

Musirawas

Longsor Ancam Rumah Warga

MUSI RAWAS LK- Kendati tak mampu menahan tingginya volume air di Sungai Lakitan, membuat talut panahan tanah di Desa Sukamerindu Kecamatan STL Ulu Terawas Ambrol. Dampaknya, rumah warga terancam lonsor.

Pantauan dilokasi belum lama ini, selain talut yang panjangnya hampir dua meter tersebut ambrol, dan mengakibatkan konstur tanah retak dan lonsor.

Bahkan keretakan tersebut hampir mengenai rumah warga sekitar.

Seperti halnya yang dikatakan Dedi Afrianto Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamerindu mengatakan, robohnya talut tersebut sudah berlangsung sejak kurang lebih 20 hari yang lalau. Dimana hal tersebut dikarenakan tidak mampu menahan tingginya volume air.

“Sudah hampir 20 hari ini talut ini roboh, karena tidak mampu menahan tingginya volume air Sungai Lakitan yang naik. Sebab beberapa hari yang lalu curah hujan yanbg terjadi cukup tinggi,” katanya Dedi.

Kondisi tersebut lanjut ia, tentunya sangat membahayakan bagi warga. Sebab melihat kondisi saat ini keretakan tanah hampir mengtenai rumah warga yang terdekat. Jika kondisi tersebut terus berlarut-larut, maka perlu dikhawatirkan.

“Jadi warga berharap kerusakan talut ini dapat segera diperbaiki. Sehingga jika air naik warga, khususnya yang bertempat tinggal di sekitar kerusakan tidak perlu khawatir,” tutupnya.‎

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerja Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (DPUCK-TRP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Ristanto Wahyudi mengatakan, tekait hal tersebut maka pihaknya akan turun langsung untuk melakukan croscek.

“Kita lihat dulu kerusakannya. Dalam waktu dekat kita turun langsung ke lapangan, sehingga dari situ kita bisa memastikan untuk langkap perbaikannya,” tutupnya. (Hendy Renaldy)‎

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top