Connect with us

Lima KK Korban Kebakaran, Akan Terima Bantuan

Musirawas

Lima KK Korban Kebakaran, Akan Terima Bantuan

MUSI RAWAS LK– Sebelumnya, terjadi musibah kebakaran empat rumah warga yang dihuni lima Kepala Keluarga (KK), di Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, Pemeritah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) segera menyalurkan bantuan.

“Kami masih menunggu jadwal pak bupati dari bagian protokol, untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lubuk Pauh,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto melalui Kabid Orbansos Evan Saipani.

Lanjut dia, bantuan dari Pemkab Mura akan disalurkan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

“Adapun bantuan yang akan disalurkan berupa seng, kasur, selimut, peralatan masak, mie instan, gula pasir dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas Y Mori mengatakan, pihaknya akan mengantikan adminitrasi kependudukan (Adminduk) milik korban.

“Adminduk sudah kami cetak, tinggal disalurkan ke korban,” kata dia.

Sementara itu, Kades Lubuk Pauh, MK Afendi menyampaikan, pihaknya sudah melaporkan kejadian kebakaran kepada Camat BTS Ulu dan BPBD.

“Sudah kami laporkan, rumah yang habis dilalap sijago merah sebanyak dua unit yang dihuni tiga kepala keluarga (KK), dua rumah hanya terkena dinding dan atap,” tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top