Connect with us

Lima Desa di BTS ULU Gelap Gulita ‎ ‎

Musirawas

Lima Desa di BTS ULU Gelap Gulita ‎ ‎

MUSIRAWAS, LK – Lebih kurang lima desa di wilayah Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), masih gelap gulita, perlu penerangan listrik.‎

Sesuai hasil data dari PT Medco Energi dan Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Kabupaten Mura setelah berkoordinasi dengan PLN Rayon Muara Beliti,Jumat (26/10) lalu.

“Memang masih ada desa yang belum dialiri aliran listrik, tetapi kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Medco dan PU Cipta Karya,” kata Manager PLN Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon, Senin (29/10/2018).

Namun tentunya saja ada persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu agar bisa dialiri aliran listrik.

Salah satu syaratnya yakni, adanya jaringan. Selama ini jaringan arah ke desa tersebut banyak dicuri oknum.  Sehingga belum dialiri listrik. Syarat selanjutnya, ialah masalah data pelanggan pasti.  Saat ini pihak Medco juga belum menyerahkan data pelanggan pasti di wilayah tersebut.‎

“Tentunya apabila syarat tersebut sudah dipenuhi, tidak menutup kemungkinan pada November 2018 akan dialiri listrik,” jelas pria yang baru menjabat satu minggu ini.

Lebih lanjut Zera menjelaskan, memang untuk data sementara dari pihak Medco ada sekitar 696 pelanggan, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah, maka dari itu pihaknya masih menunggu pendataan ulang.

Disinggung apabila nanti persyaratan sudah dilengkapi dan siap dialiri aliran listrik, rencananya jenis amperemeter apa yang akan dipasang?

“Rencananya amperemeter manual, bukan ampere meter prabayar. Namun nantinya akan dibuatkan surat perjanjian untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya, guna mencegah terjadinya tunggakan,” tutup pria asal Kerinci ini. (hry)

Penulis: Hendy Renaldy – copyright @linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top