Connect with us

Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Mewisuda Santri

Musirawas

Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Mewisuda Santri

MUSI RAWAS LK-Demi mewujudkan program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Muara Beliti, melaksanakan Wisuda Angkatan Ke-1 Santri Menyelesaikan Program Hafalan Alquran.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Masjid At Taubah, Lapas Narkotika Muara Beliti II, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Senin (20/12/2021).

Acara wisuda angkatan ke-1 kepada santri yang telah menyelesaikan program hafal Al-Qur’an. 31 Santri warga binaan diwisuda dari seluruh total santri yang mengikuti program ini sebanyak 60 orang.

Program ini sendiri bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, yang dalam hal program ini dibina langsung oleh, ustad Harun Aroni

Program ini tidak lepas dari upaya petugas pemasyarakatan dalam memperbaiki akhlak baik secara jasmani maupun rohani warga binaan.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Narkotika Kelas II Muara Beliti, Rudik Erminanto menyampaikan bahwa semua program ini adalah untuk kebaikan warga binaan itu sendiri.

“Kami sebagai petugas hanya sebagai pembentuk dan penyedia wadah, dimana yang menempah para santri agar dapat menjadi insan yang baik itu semua dari mereka sendiri yang dibimbing langsung oleh ustadz yang sudah menjadi bidangnya,” kata Rudik Erminanto.

Selain itu, Rudik sapaanya, berpesan bahwa manfaatkan semua kegiatan yang ada didalam lapas ini agar bias menjadi lebih baik lagi.

“Apa yang sebelumnya terjadi biarla terjadi, ataupun kejadian yang berlalu biarla berlalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudik menjelaskan, dalam kegiatan wisuda santri ini, para santri ditampilkan dan mempraktekan hafalan sekaligus membaca alquran didepan para petugas dan warga binaan yang hadir.

“Ada beberapa kategori dalam hafalan yang ditampilkan dan dipraktekan, mulai dari paket 1, paket 2 dan paket 3 hingga paket Best Of The Best,” tuturnya.

Selain itu juga dibagikan piagam secara simbolis kepada para santri, serta reward kepada santri terbaik, dan diakhiri dengan foto bersama.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top