Connect with us

Polres Mura Gelar Apel Pengamanan dan Patroli Berskala Besar Pergantian Malam Tahun Baru 2022

Musirawas

Polres Mura Gelar Apel Pengamanan dan Patroli Berskala Besar Pergantian Malam Tahun Baru 2022

MUSI RAWAS LK-Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2022, di Mapolres Mura, sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (31/12/2021).

Apel dilaksanakan tidak lain bertujuan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), diwilayah hukum Polres Mura.

Apel dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan dihadiri juga, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, AKP Polin E.A Pakpahan para kasat serta personel Polres Mura.

“Apel ini tidak lain digelar untuk menciptakan situasi Kamtibmas, dalam rangka pergantian tahun baru menuju 2022 berjalan kondusif,” Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, saat ini bupati tidak berada ditempat, karena akan ada penyerahan penghargaan seluruh kepala daerah, dalam pencapaian vaksinasi 70%, salah satunya Kabupaten Mura.

“Oleh sebab itu, untuk memastikan pergantian malam tahun baru aman, karena malam tahun baru ada kegiatan masyarakat, kegiatan keagamaan, melaksanakan ibadah seperti gereja di Kecamatan Tugumulyo, Jayaloka dan Megang Sakti,” jelas AKBP Efran.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, diwilayah hukum Polres Mura ada tiga jalur diantaranya, jalur Musi, Sekayu dan Terawas, ketiga jalur tersebut harus kita pastikan aman dan kondusif.

“Dan, pastinya, selain melakukan patroli, dihimbau juga para masyarakat untuk tetap menerapkan protokol 3M, guna mencegah terjadinya lonjakkan virus corona,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan patroli berskala besar di Pergantian Malam Tahun Baru 2022, para personel Polres Mura, melaksanakan makan bersama hingga pembagian doorprize berhadiah bagi personel yang beruntung, dengan tujuan untuk menambah semangat dan motivasi personel melakukan patroli.

Sekitar pukul 21.00 WIB, kapolres, wakapolres, kabag ops serta kasat reskrim, kasat narkoba, kasat lantas dan kasat intelkam, langsung melaksanakan patroli berskala besar di Pergantian Malam Tahun Baru 2022.

Dimulai dari, Mapolres Mura melintasi Desa Pedang menuju Kecamatan Tugumulyo untuk melakukan pemeriksaan Pos Pengamanan serta pengecekan Gereja di Desa G1 Mataram, selanjutnya patroli dilanjutkan ke Desa F Trikoyo, hingga menuju kembali ke Mapolres Mura, dan hasilnya malam pergantian tahun baru berjalan dengan aman dan kondusif.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top