Connect with us

Ketua, Sekretaris Serta Pengurus Kwarcab Pramuka Mura Gelar Anjangsana di Panti Jompo Harapan Kita

Musirawas

Ketua, Sekretaris Serta Pengurus Kwarcab Pramuka Mura Gelar Anjangsana di Panti Jompo Harapan Kita

*Memberikan Bantuan Sembako Berupa, beras, telur, mie, sarung, gula pasir, tepung, susu dan lain-lain
*Sedikit Mengobati Kesedihan Lantaran Salah Satu Penghuni Panti Meninggal Dunia

MUSI RAWAS LK-Ketua Kwarcab Pramuka Mura, Hj Suwarti Burlian, menggelar kegiatan Anjangsana di Panti Jompo Harapan Kita, di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (16/4/2022).

Hadir juga dalam anjangsana tersebut, Sekretaris Kwarcab Pramuka Mura, Widyastuti, Pimpinan Panti Jompo Harapan Kita, Leli, camat, kades beserta penghuni Panti Jompo Harapan Kita.

Nampak penghuni panti jompo senang dan gembira, walaupun para penghuni panti jompo sedang berduka, lantaran salah satu penghuni panti meninggal dunia.

Adapun anjangsana yakni memberikan bantuan sembako berupa, beras, telur, mie, sarung, gula pasir, tepung, susu dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Mura, Hj Suwarti Burlian mengatakan bahwa, sengaja hari ini melaksanakan kegiatan Anjangsana di Panti Jompo Harapan Kita, dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan panti karena telah menyambut kedatangan kami dengan baik.

“Semoga nenek-nenek kita disini diberikan kesehatan, dan umur yang panjang serta barokah dan yang berpulang, semoga ditempatkan disurga Allah SWT, ” kata Hj Suwarti Burlian.

Hj Suwarti menjelaskan, selain melaksanakan anjangsana disini juga sekaligus silaturahmi antara Kwarcab Pramuka Mura dengan penghuni Panti Jompo Harapan Kita, apalagi saat ini dibulan suci ramadhan dimana segala pahala dilipat gandakan serta dengan mudah mendapat ridho dari Allah SWT.

“Namun, tetap apa yang diberikan ini tidak seberapa nilainya, tetapi pemberian ini diberikan dengan niat tulus dan ikhlas, pastinya semoga bermanfaat serta membawa berkah,” ucap istri Alm H Burlian ini.

Senada disampaikan, Sekretaris Kwarcab Pramuka, Widyastuti mengatakan bahwa anjangsana ini merupakan salah rangkaian kegiatan kita hari ini, karena selain itu juga dilaksanakan buka puasa bersama.

“Jadi, salah satu rangkain kegiatan kita, rencananya selain anjangsana dan buka puasa bersama, akan dilakukan pembagian takjil, berhubung sendang turun hujan, maka dicancel,” kata Widyastuti.

Widyastuti menjelaskan, tujuan digelar anjangsana ini tidak lain menumbuhkan kepedulian dan rasa empati kepada panti jompo.

“Sekaligus, untuk meningkatkan tali silaturahmi, kekeluargaan antara anggota Pramuka,” ucap wanita yang mengenakan hijab ini.

Sementara itu, Pimpinan Panti Jompo Harapan Kita, Leli mengucapkan selamat datang kepada, Ketua Kwarcab Pramuka Mura, Hj Suwarti Burlian beserta rombongan.

“Beginila kondisi, Panti Jompo Harapan Kita, penghuni disini berjumlah 25 orang dan yang hadir disini ada 20 orang, sisanya dalam keadaan sakit, dan ada salah satu nenek meninggal dunia,”kata Leli

Leli mewakili penghuni panti mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan semoga apa yang diberikan mendapatkan barokah untuk nenek.

“Karena bukan hanya bersyukur karena dapatnya bantuan berupa makanan, namun bagaimana mempersiapkan diri agar lebih baik khususnya dalam beribadah,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Musirawas

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top