Connect with us

Ketua PWI Mura : Tidak Ada Koordinasi KONI Kabupaten Mura, PWI Mura Tidak Bertanggung Jawab

Musirawas

Ketua PWI Mura : Tidak Ada Koordinasi KONI Kabupaten Mura, PWI Mura Tidak Bertanggung Jawab

MUSI RAWAS LK-Guna memacu semangat sekaligus untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mura.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Mura, telah menjalin kerjasama dengan puluhan wartawan untuk mempublikasi kegiatan selama pelaksanaan, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Sumatera Selatan Tahun 2021 di OKU Raya.

Hal tersebut dibenarkan, Ketua KONI Kabupaten Mura, H Azhari saat dimintai keterangan, di Auditorium Pemkab Mura, usai pelepasan, Kontingen Kabupaten Mura, Selasa (16/11/2021).

“Iya, untuk mengetahui informasi berita, kita telah menjalin kerjasama dengan 20 wartawan. 20 wartawan tersebut, juga meliputi organisasi salah satunya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Mura,” kata Azhari.

Sementara itu, Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga, mengatakan bahwa mengucapkan aspresiasi kepada Pemda Mura khususnya KONI Kabupaten Mura dan Dispora Kabupaten Mura, karena bisa mengikutsertakan kontingen Mura, dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Sumatera Selatan Tahun 2021 di OKU Raya.

Namun, sangat disayangkan, menurut pengakuan sekaligus informasi yang diterima dari Ketua KONI, bahwa telah koordinasi secara organisasi kepada Ketua PWI Mura.

“Jadi, terkait, mengenai adanya perwakilan anggota PWI Mura untuk ikut serta dalam peliputan, itu sama sekali belum ada komunikasi antar organisasi. Seharusnya komunikasi ini dapat terjalin dengan baik, sehingga kita dapat sama-sama memaksimalkan fungsi dan peran kita masing-masing bagi daerah,” kata Jhuan PH Silitonga.

Ketua PWI Mura menjelaskan, apabila ada koordinasi ataupun komunikasi, mengenai adanya perwakilan pengurus ataupun anggota PWI Mura.

Tentunya, bisa terjalinannya silaturahmi dengan baik antara KONI Kabupaten Mura dan PWI Mura, namun nyatanya tidak ada koordinasi.

“Saya, tekankan, apabila nantinya muncul hal-hal yang negatif, saya selaku PWI Mura sekaligus PWI Mura, tidak bertanggung jawab, karena tidak ada koordinasi,” tegas Jhuan sapaanya.

Lebih lanjut, Ketua PWI Mura, menjelaskan, guna untuk mengetahui secara gamblang mengenai pelaksanaan ataupun hal lainnya mengenai keberangkatan kontingen Mura, telah melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Mura, namun dari pihak d Dispora tidak bisa memberikan pernyataan karena semuanya KONI yang mengatur.

“Jadi, saya bersama dengan Bendum PWI Mura, melakukan koordinasi dengan Kepala Dispora Kabupaten Mura, H Marsono, namun yang bersangkutan menjawab, itu semua wewenan KONI,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top