Connect with us

Ketua KONI : Semuanya Sudah Dipersiapkan, Tidak Akan Ada Atlet Terlantar dan Kelaparan

Musirawas

Ketua KONI : Semuanya Sudah Dipersiapkan, Tidak Akan Ada Atlet Terlantar dan Kelaparan

*380 Atlet Dilepas Menuju PORPROV XIII di OKU Raya

*Mura Targetkan Tiga Besar

MUSI RAWAS LK-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Mura, H. Azhari, memastikan untuk segala persiapan atlet sudah dipersiapkan.

Baik meliputi tempat tinggal, perlengkapan cabor bahkan makanan para atlet siap berdasarkan koordinasi dengan Dinas Olahraga (Dispora), Kabupaten Mura.

Hal tersebut dinyatakan, pria yang juga menjabat, Plt Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Mura, saat Pelepasan Kontingen Kabupaten Mura, pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Sumatera Selatan Tahun 2021 di OKU Raya, di Auditorium Pemkab Mura, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (16/11/2021).

“Semuanya, sudah dipersiapkan, baik tempat tinggal atlet maupun makan sudah dipersiapkan, sebab Dispora sudah survei jauh-jauh hari, dan panjar uang tempat tinggalpun sudah dibayar, jadi dipastikan tidak akan terlantar dan tidak akan kelaparan,” kata H Azhari.

H Azhari menjelaskan, ada 380 atlet yang dilepas dan mengukuti ajang Porprov terdiri dari 36 Cabang Olahraga (Cabor). Dimana pihaknya menargetkan prestasi pada posisi tiga besar.

“Dibawah Palembang dan Musi Banyuasin (Muba). Namun sepertinya kita mampu menduduki peringkat dua. Soalnya beberapa pekan terakhir, kami melakukan uji tanding dengan atlit Muba dan Palembang. Dan hasilnya sangat mengagumkan. Tapi kami tetap pada target yakni tiga besar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Proprov XIII Sumsel ini dilaksanakan pada 21-28 November 2021. Porprov tahun ini diadakan di OKU Raya yaitu Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Ada 38 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Untuk cabor andalan, Mura lebih banyak mengunggulkan pada cabor pertandingan perorangan. Seperti atletik, karate, pencak silat dan pertandingan perorangan lainnya,” tambah H. Azhari.

Disinggung mengenai bonus? “Medali emas diberi bonus sekitar Rp 15 juta. Sementara perak dan perunggu sekitar Rp 5-7,5juta,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada dua cabor yang tidak diikuti oleh Mura yakni cabor Kempo dan esport.

Sementara itu, Can salah satu pengurus dan atlet mengungkapkan sepengetuannya, bahwa sampai saat ini belum jelas mengenai kesiapan persiapan perlengkapan atlet.

“Saya, belum mengetahui secara jelas, mengenai perlengkapan atlet, yang pastinya apabila perlengkapan belum siap, maka otomatis terkendala dan tidak menutup kemungkinan tidak akan berangkat,” ungkapnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top