Connect with us

Keren! Masjid Nur Al-Iman di Musirawas Berikan Pinjaman ke UMKM Tanpa Bunga, Gak Seperti Rentenir

Foto masjid Nur Al-Iman di Desa Wonosari, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas

Musirawas

Keren! Masjid Nur Al-Iman di Musirawas Berikan Pinjaman ke UMKM Tanpa Bunga, Gak Seperti Rentenir

MUSIRAWAS,LK-Maraknya renternir yang menjerat sebagian masyarakat, oleh karenanya masjid Nur Al-Iman di Desa Wonosari, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas memberikan sektor jasa keuangan yang bisa memberikan pinjaman ringan untuk masyarakat melalui Bank Shodaqoh.

“Bank Shodaqoh adalah program dari masjid Nur Al-Iman, dana di dapat dari pengumpulan zakat mal dan para donatur untuk di salurkan atau pinjaman bergulir untuk jamaah masjid Tanpa Bunga tanpa syarat agar mereka terhindar dari jeratan Rentenir,”kata Abdul Qadir Pengurus Masjid Nur Al-Iman kepada Linggauklik.com, Selasa (14/7/2020).

Saat ini dijelaskan Abdul Qadir, modal awal yang terkumpul sebesar Rp5 juta, nanti akan di pinjamkan  per UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sebesar Rp500 ribu, dan pinjaman tersebut akan diangsur perbulan sebesar Rp 100 ribu selama 5 bulan Tanpa bunga dan tanpa syarat.

Oleh sebabnya ia berharap, saudara muslim untuk menyalurkan zakat mal ke Bank Shodaqoh masjid nur Al-iman untuk di salurkan dan di  perdayakan untuk pinjaman bergulir ke UMKM Tanpa Bunga tanpa syarat.

Insyaallah jelasnya, Bank Shodaqoh akan launching pada Rabu (15/7/2020) malam. Yang di hadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti. sekaligus  penyerahan simbolis kepada nasabah  perdana bank Shodaqoh masjid.

“Waktu launching program dana yang ada berjumlah Rp7,5 Juta dan akan kita kasih pinjamkan ke 15 UMKM,”terangnya.

Nantinya sambung ia, kalau banyak yang menyalurkan zakat Mal ke Bank Shodakoh, tentu itu bisa menambah sampai puluhan dan ratusan nasabah bank Shodaqoh masjid Nur Al-iman.

Tentu dengan adanya Bank Shodaqoh, ini dapat memberikan edukasi kepada Masjid lainnya. Agar  berlomba-lomba membuat program kemakmuran perekonomian masyarakat . Dan juga sebagai syiar dakwah.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top