Connect with us

Kerap Makan Korban, Warga Dangku Perbaiki Gorong-gorong

Musirawas

Kerap Makan Korban, Warga Dangku Perbaiki Gorong-gorong

MUSIRAWAS, LK-Lantaran amblas dan sering memakan korban, akhirnya gorong-gorong di jalan lintas Desa Megang Sakti III (Dangku), salah satu akses menuju Kecamatan Muara Kelingi akhirnya diperbaiki.

“Pembangunan gorong-gorong tersebut dilakukan secara swadaya, karena memang sejak November lalu amblas. Saat ini sudah mulai dikerjakan dengan gotong royong masyarakat setempat juga,” ujar Camat Megang Sakti H Herry Akhmadi kepada wartawan, kemarin.

Lanjut ia, gorong-gorong tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat, terutama dari Kecamatan Megang Sakti ke Kecamatan Muara Kelingi dan juga sebaliknya. Kerusakan gorong-gorong juga hampir memakan badan jalan.

“Kami sebelumnya sudah usulkan ke Dinas PU Bina Marga Marga Musi Rawas (Mura), namun belum ada realisasianya. Nah kami ini, ingin menyelamatkan masyarakat jangan sampai ada korban, makanya walaupun swadaya kami perbaiki gorong-gorong ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Megang Sakti III Tusiman mengatakan, sejak November lalu memang gorong-gorong tersebut ambrol dan hampir memakan setengah badan jalan.

“Sudah ada beberapa warga yang kecelakaan gara-gara terperosok kedalam lubang. Makanya kami bersama masyarakat bahu-membahu gotong royong,” ujarnya.

Dikatakan ia, pembangunan gorong-gorong tersebut merupakan swadaya masyarakat dan bantuan dari Donatur mulai dari Camat Megang Sakti dan Kapolsek Megang Sakti.

“Hari ini (kemarin red) setelah kami gotong royong, pihak PU akan meninjau dan akan memberikan bantuan. Ini memang akses vital, ke Mulyosari, Pagerayu, Trisakti, Kecamatan Kelingi begitu juga sebaliknya,” singkatnya. (mdn/ktb-05)

copyright@linggauklik2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top