Connect with us

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Raih Penghargaan WBK

TERIMA : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Telmaizul Syatri saat menerima penghargaan WBK di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa (10/12/2019)

Musirawas

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Raih Penghargaan WBK

*Telmaizul Syatri Tingkatkan Komitmen

MUSI RAWAS LK- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim berhasil membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Prestasi ini dapat meningkatkan komitmen masing-masing UPT untuk memberikan pelayanan yang bersih, profesional, akuntabel, dan dapat menjadi pemicu untuk meraih predikat WBBM ke depannya.

Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Telmaizul Syatri saat dimintai keterangan awak media di Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas.

Predikat itu diberikan bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB)  memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas WBK dan WBBM.

Predikat WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan, dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi. Serta berupaya meningkatkan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Diketahui, perhelatan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas yang mengusung tema “Making Change, Making History” tersebut digelar di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa (10/12). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

“Syukur alhamdulillah Kantor Imigrasi Muara Enim berhasil menerima penghargaan dengan predikat unit kerja wilayah bebas korupsi, dan itu tidak lepas dari kerja keras kami selama ini untuk mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi,” kata Telmaizul Syatri.

Telmaizul Syatri menjelaskan, selain itu, banyak inovasi yang dilaksanakan diantaranya membuat dua unit kerja keimigrasian, melaksanakan mobile geometric dan juga paspor simpatik.

“Istilahnya kami jemput bola sebagai upaya peningkatan pelayanan. Contohnya jika ada orang sakit yang ingin membuat Pasport, maka petugas yang akan mendatangi langsung bukan menunggu orang yang sakit datang kekantor Imigrasi,” ucap pria asal Batu Sangkar Sumatera Barat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maka dengan adanya penghargaan ini, Kantor Imigrasi Muara Enim akan terpacu untuk terus berinovasi dan berprestasi. Dan tidak akan berhenti berinovasi, serta terus belajar dan berupaya memberikan pelayanan terbaik.

Animo masyarakat dengan adanya Imigrasi ini sangat baik, terbukti dari Januari hingga November 2019 ini, telah melayani pembuatan Paspor sebanyak 19 ribu lebih.

“Dengan mendapatkan predikat itu maka Pegawai Imigrasi dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan tingkatkan komitmen masing-masing,” harapnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top