Connect with us

Kepala BNNP Sumsel : Gedung Baru, Tidak Ada Alasan Malas Bekerja

Musirawas

Kepala BNNP Sumsel : Gedung Baru, Tidak Ada Alasan Malas Bekerja

*Kepala BNNP Sumsel dan Bupati Mura Resmikan Gedung BNNK Mura

MUSI RAWAS LK-Kepala BNNP Sumsel, Brigjen, Pol. M. Arief Ramdhani menghadiri peresmian sekaligus menerima penyerahan Gedung BNNK Mura, oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Rabu (27/1/2021).

Acara tersebut dihadiri, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Himarwan, Kepala Dinas PU CK Tata Ruang dan Pengairan, H Ristanto Wahyudi, Kalapas Narkotika Kelas II Lubuklinggau, Rudik Erminanto.

Kemudian, Kepala Unit Kerja Keimigrasian Kabupaten Mura, Radian Hilman, Kepala Kantor Kemenag Mura, H Hermadi dan Kasat Narkoba, AKP Denhar serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PU CK Tata Ruang dan Pengairan, H Ristanto Wahyudi menyampaikan laporan kondisi pembangunan Gedung BNNK Mura.

Dalam, sambutannya, dimana gedung ini luasnya berjumlah 464 M2, dimana tahap pertama dibangun pada 2019 dengan dana Rp 788.200.000.

Kemudian tahap kedua dibangun pada tahun 2020 dengan dana Rp 1.087.500.000, maka jumlah total dana keseluruhan senilai Rp 1.875.500.000.

“Namun, akan dilanjutkan pada tahan ketiga pada tahun 2021 dengan dana senilai Rp 492.736.500, rencananya untuk pembuatan pagar, penataan drainase dan area parkir,” singkat Ristanto Wahyudi.

Sementara, Kepala BNNP Sumsel, Brigjen, Pol. M. Arief Ramdhani mengatakan bahwa pertama mengucapkan terima kasih telah dibangunnya Gedung BNNK Mura kepada bupati dan Pemda Mura serta intansi terkait.

Namun, tetap untuk tetap meningkatkan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Karena saat ini, kejahatan narkoba sangat berdampak bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Mura,” kata Brigjen Pol. M.Arief Ramdhani.

Kepala BNNP Sumsel menjelaskan, tujuan dari program P4GN ini, membaskan diri dari bahaya narkoba dengan cara bersama-sama, karena untuk melakukan pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN dan Aparat Penegak Hukum, melainkan harus ada dukungan masyarakat.

“Artinya, harus saling bekerja sama, guna mewujudkan Mura Bersih Dari Narkoba (Bersinar),” kata Brigjen Pol.M. Arief sapaanya.

Brigjen Arif kembali menjelaskan, bantuan merupakan dukungan yang sangat besar dari Pemda Mura melalui bupati dan jajaranya.

Walaupun nantinya ada tahap ketiga untuk pembangunan gedung ini, namun dengan kondisi yang saat ini saja, saya pribadi banyak mengucapkan terima kasih.

Dengan berdirinya gedung ini, kiranya kepada seluruh pegawai BNNK Mura untuk bekerja semaksimal mungkin, tidak ada alasan lagi tidak punya tempat, malas bekerja serta alasan lainnya.

Untuk diketahui, dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, namun ada sembilan kantor BNN hanya saja yang mempunyai gedung sendiri baru ada empat termasuk Gedung BNNK Mura ini.

“Maka dari itu, saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pemda Mura, dan saya juga titip untuk rehabilitasi bisa disampaikan kepada masyarakat sampai ke ujung pelosok di Kabupaten Mura,” ucap Kepala BNNP Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan bahwa mengenai program P4GN harus terus dilakukan, apalagi saat ini situasi yang bahaya narkoba.

“Seperti, kata presiden 2015 darurat narkoba, artinya saat ini memang bahaya dari penyalagunaan narkoba,” kata H2G sapaan akrabnya.

H2G menjelaskan, dengan dibangunnya dan diserahkanya Gedung BNNK Mura semoga para pegawai BNNK Mura, semakin semangat dan termotivasi menjalankan tugas dalam dalam memberantas penyalagunaan narkoba.

“Jika perlu basmi narkoba baik pemakai, pengedar dan bandar sehingga bisa memusnakan barang bukti (BB), sabu, ganja hingga kiloan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer mengatakan bahwa dengan diresmikan dan diserahkan Gedung BNNK Mura ini untuk menambah semangat sekaligus motivasi pegawai untuk melaksanakan tugas lebih baik.

“Pastinya, akan melaksanakan tugas lebih baik, sesuai dengan tugas kami untuk menjalankan program P4GN,” kata Hendra sapaanya.

Hendra menjelaskan, untuk diketahui kondisi luas wilayah gedung lebih kurang 2000 meter dengan kondisi dua lantai.

Dimana, lantai bawah meja receptionist (Meja Tamu), dijaga oleh security, ruangan rehab, ruangan klinik, seksi berantas serta sel tahanan, kemudian lantai atas, merupakan ruangan rapat, ruangan seksi P2N, ruangan kasubag umum, ruangan kepala BNNK Mura serta musola.

“Sebagian, akan menjalankan tugas di kantor lama dan gedung baru ini, karena saat ini masih terkendala internet,” ucapnya.

Hendra menambahkan, kepada Pemda Mura terus mendukung dan bersinergi terhadap BNNK Mura, melalui P4GN dengan cara mendukung Desa Bergerak Melawan Narkoba.

Tentunya, dengan mendukung program Desa Bergerak Melawan Narkoba untuk menciptakan Indonesia khususnya Mura Bersih Sari Narkoba (Bersinar).

“Apabila Pemda Mura terus mendukung, setidaknya bisa mengarahkan desa-desa untuk bergerak, dan besar harapan, bisa sedikit alokasikan anggaran dana desa, kepada kades, guna mewujudkan Mura Bersinar,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top