Connect with us

Kepengurusan DPC IWAPI Mura Dikukuhkan

Musirawas

Kepengurusan DPC IWAPI Mura Dikukuhkan

Hj Warah Jabat Ketua DPC IWAPI Mura

MUSI RAWAS LK-Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti didampingi Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Sumsel, Ir Reni Marsiana, melantik sekaligus mengukukuhkan antar waktu ketua dan pengurus DPC IWAPI Mura Periode 2021-2024.

Pelantikan digelar di Ballroom We Hotel Lubuklinggau, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (12/10/2021). Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Dr Hj Warah diberi kepercayaan menjabat sebagai Ketua DPC IWAPI Mura.

Pelantikan kepengurusan IWAPI Mura, mengusung tema,” Peran Perempuan Pengusaha Dalam Memantabkan Finansial Untuk Keberlangsungan Bisnis di Era New Normal dan Tantangan Global Era 5.0″.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan Antar Waktu, Maimunah dalam sambutannya, mengatakan bahwa dasar pelantikan dan pengukuhan ini, lantaran kepengurusahan dan ketua sebelumnya tidak aktif lagi, sehingga mempunyai inisiatif dan konsultasi dengan DPD IWAPI Sumsel, melakukan pelantikan dan pengukuhan ini.

“Hal ini mengacu, pada penyempurnaan anggaran rumah tangga IWAPI (ART-IWAPI), Munas IX-IWAPI 2021,” kata Maimunah.

Maimunah menjelaskan, tentunya melakukan konsultasi dengan DPD IWAPI Sumsel, dan telah dilakukan rapat pleno hingga ditetapkan sekaligus diberi kepercayaan, Dr Hj Warah sebagai Ketua DPC IWAPI Mura.

“Pastinya, setelah dilantik dan dikukuhkan ini, semoga bisa meningkatkan pereknomian dan memberikan pendidikan serta dampak positif baik pengurus DPC IWAPI Mura dan masyarakat Kabupaten Mura,” jelasnya.

Senada disampaikan, Ketua DPC IWAPI Mura, Dr Warah mengatakan bahwa terima kasih atas kepercayaan menjabat sebagi Ketua DPC IWAPI Mura, namun tetap dalam menjalankan program kerja DPC IWAPI Mura, mohon dukungan dan sufort serta kerjasamanya.

“Terkhusus untuk, Wabup Mura, Hj Suwarti dan Ketua DPD IWAPI, Sumsel, Ir Reni Marsiana serta pengurus DPC IWAPI Lubuklinggau dan DPC IWAPI Muratara, bisa hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini,” kata Warah.

Warah berharap, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mura mohon dukungannya dan motivasi serta kerjasamanya dalam menjalankan program kerja, sehingga DPC IWAPI Mura bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Mura.

“Karena, tidak bisa dipungkiri mengikuti perkembangan jaman serta menghadapi pandemi covid 19, tentunya menjadikan tantangan baru, jadi harus bisa memanfaatkan peluang sehingga terus dapat eksis sesuai dengan tema pelantikan dan pengukuhan hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Sumsel, Ir Reni Marsiana mengucapkan selamat telah dilantik dan dikukuhkannya pengurus DPC IWAPI Mura.

“Dan, pastinya, saya berpesan kepada pengurus DPC IWAPI Mura untuk merangkul dan bekerjasama dengan DPC IWAPI baik Lubuklinggau maupun Muratara,” katanya.

Ir Reni sapaanya menjelaskan, selain itu kiranya untuk selalu mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga keberadaan IWAPI benar-benar ada dan berperan serta dalam pemerintah daerah.

“Saya tekankan, untuk tetap kompak satu sama lainnya baik dengan kepengurusan maupun dengan kepengurusan DPC Lubuklinggau dan DPC Muratara,” jelasnya.

Dan, Wabup Mura, Hj Suwarti mengatakan semoga dengan adanya keberadaan DPC IWAPI Mura bisa bersinergi dengan Kabupaten Mura, dalam membangun Mura Mantab.

“Karena secara pribadi, yang hadir dan dilantik hari ini adalah wanita hebat, karena wanita yang mempunyai usaha artian tidak jenis kelamin tidak membedakan dalam mencukupi peremonomian,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top