Connect with us

Kebun Bunga Celosia di Serbu Pengunjung

Musirawas

Kebun Bunga Celosia di Serbu Pengunjung

MUSI RAWAS LK-Kebun Bunga Celosia di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), salah satu tujuan pengunjung untuk mengisi hari libur.

Tidak sedikit pengunjung yang datang kekebun milik, Mila (35), selain untuk melihat kebun tersebut, namun view juga sangat indah untuk diabadikan.

‎”Keinginan membuka salah satu objek wisata sudah menjadi keinginanya sejak lama. Hanya saja kebun dengan konsep ditanami jenis celosia secara resmi akan dibuka libur hingga pergantian tahun,” kata Mila, Rabu (26/12/2018).

Mila menjelaskan, kebun ini baru ‎sekitar tiga hari dibuka dengan tampilan warna warni dan sedikitnya lebih kurang seribu orang pengunjung yang datang mulai pengunjung lokal maupun luar kota seperti Bengkulu, Empat Lawang, Padang hingga Palembang.‎

“Kebun celosia ini, sebenarnya meneruskan kebun bunga matahari sebelumnya. Nah, karena ingin beda. Maka, kita pun tanam jenis bunga celosia, umur bunganya pun baru sekitar tiga bulan,” jelas wanita keturunan jawa ini.

‎Lebih jauh, wanita berkacamata ini menjelaskan, didapatkannya bunga celosia berasal dari daerah jawa diambil oleh petani bunga yang ada di jogja sedangkan pengolahan sendiri dilakukan secara mandiri.

“Pastinya dengan adanya kebun bunga ini bisa menyediakan sekaligus membuka objek wisata bunga disalah satu Kabupaten Mura, serta bisa mendapatkan penghasilan dari kebun bunga ini,” ucap wanita ini.Mila menambahkan, bagi pengunjung yang akan datang untuk melihat sekaligus mengunjungi kebun bunga, pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk senilai Rp 10 Ribu sedangkan untuk anak-anak senilai Rp 5 Ribu, kalau kendaraan baik motor maupun mobil dikenakan biaya parkir Rp 2.000.

“Setidaknya dengan harga masuk dan parkir tersebut tidak menguras kantong pengunjung,” tutup Mila.(Roem Royen)‎

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top