Connect with us

Karya Bakti TNI, Koramil 406-04/Muara Lakitan Buka Jalan Baru Pendekat Antar Desa

Musirawas

Karya Bakti TNI, Koramil 406-04/Muara Lakitan Buka Jalan Baru Pendekat Antar Desa

*Pj Kades Lubuk Pandan Ucapkan Terima Kasih Kepada Koramil 406-04/Muara Lakitan

MUSI RAWAS LK-Danramil 406-04/Muara Lakitan, Kapten Inf Muhammad Assad dan anggotanya bersama masyarakat Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI.

Dimana kegiatan Karya Bakti TNI tersebut dilakukan yakni pembuatan dan pembukaan jalan baru di Desa Lubuk Pandan menuju Desa Semete, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Disampaikan oleh, Pj Kepala Desa Lubuk Pandan, Nasrullah mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI pembukaan/pembuatan jalan baru ini sangat positif.

Karena membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan melibatkan TNI dan rakyat disamping itu juga ini adalah bagian tugas TNI Oprasi Militer Perang (OMP) dan Oprasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Tentu membantu pemerintah seperti kegiatan Karya Bakti TNI, kegiatan sosial menangani Bencana Alam, Medis kesehatan, Pendidikan daerah terpencil, Mencegah kebakaran Hutan dan Lahan pendampingan Petanian, misi Perdamaian, dan mencegah Konflik,” kata Nasrullah.

Nasrullah menjelaskan, kegiatan Karya Bakti TNI pembukaan/pembuatan jalan baru ini status tanahnya sudah di hibahkan masyarakat ke pemerintah yang akan di buka akses jalan baru pendekat menghubungkan antara Desa Lubuk Pandan dan Desa Semete, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura menuju jalan Hitam Lintas Sekayu.

“Nantinya, sebagai jalan pendekat yang sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak, baik dari dalam desa dan luar desa serta dapat membawa hasil pertanian baik karet dan buah sawit, termasuk kepentingan di bidang pendidikan anak-anak dapat melintasi jalan dengan waktu tempuh yang relatif lebih dekat jaraknya tidak jauh dari sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pembukaan dan pembuatan jalan baru tersebut sepanjang lebih kurang 2.500 M dan Lebar lebih kurang 12 M dengan Parit.

Dimana pembukaan dan pembuatan jalan ini melibatkan TNI dan rakyat denganadanya kegiatan ini meningkatkan kedekatan masyarakat dan TNI semakin dekat, mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan, kerjasama dan komunikasi terjalin sangat baik dilapangan, salah satu bentuk gotong-royong dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Masyarakat sangat antusias sekali dengan pembuatan/pembukaan jalan tersebut pekerjaan sampai malam hari dan cuaca hujan sekalipun masyarakat desa setia mendampingi TNI dilapangan yang bekerja percepatan pembangunan jalan tersebut.

Dari raut wajah masyarakat kelihatan nampak begitu ceria, semangat dan senang melihat jalan pendekat dan penghubung sudah tembus dan terbuka,
Sudah terlihat dari desa Lubuk Pandan seberang Sungai Lakitan, semoga ke depan nantinya jembatan beton yang di perlukan Masyarakat dapat terealisasi dan terbangun pungkas salah satu warga desa Lubuk Pandan.

“Atas nama warga Desa Lubuk Pandan, saya Pj Kepala Desa Lubuk Pandan, Nasrullah mengucapkan terima kasih banyak kepada kordinator pelaksana di lapangan Komandan Koramil 406-04/Muara Lakitan, Kapten Inf Muhammad Assad dan anggotanya yang siang dan malam dan hujan tetap bekerja membangun desa kami semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucap Pj Kades Lubuk Pandan

Pembangunan ini terkendala dengan cuaca hujan apabila tidak terkendala cuaca hujan beberapa hari kedepan mudah- mudahan kegiatan tersebut secepatnya terselesaikan dengan cepat dan baik.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top