Connect with us

Karo Ops Polda Sumsel Beri Pemahaman Hukum Kepada Masyarakat‎

Musirawas

Karo Ops Polda Sumsel Beri Pemahaman Hukum Kepada Masyarakat‎

MUSIRAWAS LK- Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Bambang S, melakukan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura).
Hadir langsung Kapolres Mura, AKBP Suhendro, didampingi Kabag Ops, Kompol Handoko, Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, Kapolsek Muara Kelingi, AKP Agus Hendri, Danranil Muara Kelingi, Kapten Inf Agus Harbudin dan aparatur pemerintah Muara Kelingi serta para tokoh masyarakat.

Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Bambang S mengatakan dirinya turun ke masyarakat untuk memberikan motivasi dan pemahaman hukum.

Semua permasalahan bisa dicarikan solusi dengan duduk bersama. Apalagi jika dilakukan sosialisasi sehingga mau semua dapat memahami.

‎”Sosialisasi yang digelar sebagai apa. Semua harus seimbang antara masyatakat dan kepentingan negara. Saya minta bhabinkamtibmas bersama babinsa, aparatur kecamatan dan desa gencar menyambangi masyarakat memberikan pemahaman hukum,”kata Bambang S

Bambang S menjelaskan, perusahaan juga jangan cuek terhadap masyarakat. Bantu masyarakat dan libatkan masyarakat meskipun pelaksanaan sistem tender dan dari luar. Ciptakan kebersamaan untuk membangun bersama daerah. 
“Saya juga titip pesan terhadap masyarakat adanya perusahaan di daerah memberikan kontribusi untuk pembangunan. Aktivitas perusahaan milik negara harus jalan. Tidak boleh berhenti lama karena harus tetap jalan. Karena jika berhenti total semua pihak yang repot nantinya,”jelas pria berangkat melati tiga ini.
Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah bersama. Semuanya turut berperan dalam penciptaan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.
‎”Saya harapkan semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan dapat dilakukan secara musyarawah mufakat. Tidak ada yang saling dirugikan dan tercipta kebersamaan untuk membangun daerah masing-masing,”kata Suhendro.

‎Terpisah, Perwakilan Masyarakat Muara Kelingi, Sirjon Barus mengatakan dirinya bersama masyarakat memperjuangkan hak yang ada. Namun, hingga sekarang tidak diindahkan oleh perusahaan.

“Kami ingin sosialisasi di Kantor Camat Tuah Negeri, kumpulkan masyarakat jadi pahit dan manis masyarakat terima. Jangan kumpulkan masyarakat di Kota Lubuklinggau saat ini ekonomi sedang susah saat ini,” kata Sirjon Barus.

Dia menambahkan dengan adanya Karo Ops Polda Sumsel menjembatani masyarakat semuanya dapat terselesaikan dengan baik. Intinya masyarakat ingin sosialisasi dapat dilakukan segera dan semuanya diselesaikan dengan musyawarah mufakat.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top