Connect with us

Kapolsek Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang ‎

Musirawas

Kapolsek Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang ‎

MUSI RAWAS LK-Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan beserta personel bersama-sama Kepada Desa (Kades) Megang Sakti III, Tusiman dan warga setempat melaksanakan gotong royong.

Giat gotong royong dilaksanakan yakni bersama-sama memperbaiki Jalan Poros Kabupaten Mura yang berlubang tepatnya di Desa Megang Sakti III, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (17/12/2018).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan mengatakan bahwa sebenarnya sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang.

“Saya bersama dengan personel melakukan patroli keliling wilayah hukum Mapolsek Megang Sakti, kemudian tepat di Desa Megang Sakti III, melihat kondisi jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara saat melintas, maka mengambil keputusan bersama-sama kades dan warga melakukan perbaikan jalan tersebut,” kata Hendrawan, Selasa (18/12/2018).

Iptu Hendrawan menjelaskan, adapun perbaikan jalan yakni penimbunan dengan batu serta tanah sehingga lubang dijalan tersebut bisa tertutupi.

Sebenarnya selain mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas saat pengendara melintas, dengan dilakukan gotong royong bersama ini sekaligus untuk memperat tali silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan kenyamanan dilingkungan Kecamatan Megang Sakti.

“Selain kerjasama dan gotong royong perbaiki jalan, disini juga bisa saling berkomunikasi hingga makan siang bersama dilokasi perbaikan jalan,” jelas mantan Kanit PPA Polres Lubuklinggau ini.

Lebih lanjut, Hendrawan menjelaskan, saat melakukan gotong royong bersama-sama memperbaiki jalan yang berlubang, mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan pengguna jalan.

“Selain itu tidak sedikit warga yang membantu baik tenaga maupun memberikan bantuan berupa minuman ataupun makanan,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top