Connect with us

Kapolres : Personel Harus Terapkan Tujuh Intruksi Presiden

SAMPAIKAN : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker), sekaligus bertatap muka dan menyampaikan tujuh arahan presiden kepada personel Polsek Megang Sakti, Sabtu (4/7/2020).

Musirawas

Kapolres : Personel Harus Terapkan Tujuh Intruksi Presiden

*AKBP Efrannedy Kunker Ke Mapolsek Megang Sakti

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker), sekaligus bertatap muka dengan personel Polsek Megang Sakti, Sabtu (4/7/2020).

Dalam kunker dan bertatap muka tersebut, kapolres memberikan arahan kepada personel megang sakti guna persiapan pengamanan Pilkada, tentang tujuh arahan presiden pada saat upacara Hari Bhayangkara Ke-74.

Serta, penangangan dan percegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), khususnya di wilayah Kecamatan Megang Sakti serta di wilayah Kabupaten Mura lainnya.

“Sengaja melakukan, kunker dan bertatap muka, untuk memberikan arahan guna persiapan pengamanan Pilkada, tentang tujuh arahan presiden pada saat upacara Hari Bhayangkara Ke-74, serta penanganan karhutla,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, adapun tujuh arahan/intruksi presiden kepada jajaran Polri yakni, pertama terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Lalu, ketiga, terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

“Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kemudian, kelima terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Serta, keenam terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Kemudian, ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,” ucap pria berseragam coklat ini.

Kapolres berharap, kepada para personel baik yang bertugas di Mapolres Mura dan di polsek-polsek kiranya untuk menjalankan/melaksanakan/terapkan arahan tersebut.

“Tentunya, apabila hal tersebut dijalankan, bisa terciptanya kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif,” tutup pria tegas ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top