Connect with us

Kapolres Mura Launching “Kampung Tangkal”

Musirawas

Kapolres Mura Launching “Kampung Tangkal”

*Menangkal Akibat Pandemi Covid 19

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy beserta jajaran dan pemerintah kecamatan dan desa melanchingkan “Kampung Tangkal Covid 19”, Selasa (2/6/2020).

Dimana Kampung Tangkal tersebut dinobatkan di Desa Mana Resmi, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kampung tangkal covid 19 adalah kampung yang mempunyai kemampuan untuk menangkal berbagai akibat yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Sehingga desa tersebut mampu mengatasi secara mandiri permasalahan seperti, kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan serta masalah sosial lainnya, yang dilakukan secara bergotong royong melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Sehingga masyarakat mampu menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun komponen yang menjadi Kampung Tangkal covid 19 yakni satu desa satu posko covid-19, ketahanan pangan, bantuan sosial serta kemandirian sosial.

Dimana hal tersebut terbukti dari hasil peninjauan secara langsung lokasi lahan pertanian dan perkebunan karet di Desa Manah Resmi, yang menjadi komponen Kampung Tangkal.

Selain itu, juga melakukan peninjauan tempat bimbingan belajar yang dikelola secara mandiri di Desa Mana Resmi

“Kemudian, meninjau Rumah Isolasi yang akan digunakan bila ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19,” ucap kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, dalam kesempatan itu sedikit memberikan bantuan kepada warga Desa Mana Resmi yang terdampak Covid 19, serta, melepas bibit ikan nila di Kolam di Desa Mana Resmi.

“Jadi dalam kesempatan itu juga, memberikan arahan kepada warga untuk selalu disiplin dan menjaga kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid-19,” tutup Kapolres.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top