Connect with us

Kapolres Mura : Jangan Pernah Melupakan Jasa Pahlawan

UPACARA : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy jadi Pembina Upacara Hari Pahlawan dan dihadiri Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali, Sekda Mura, Ec Priskodesi serta para peserta upacara di halaman Pemda Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (10/11/2020).

Musirawas

Kapolres Mura : Jangan Pernah Melupakan Jasa Pahlawan

*Hari Pahlawan, Forkompinda Gelar Upacara Bersama

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dipercaya sebagai Pembina Upacara Hari Pahlawan di halaman Pemda Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (10/11/2020).

Perayaan Hari Pahlawan Tahun 2020 ini, mengusung tema, ” Pahlawanku Sepanjang Masa”. Dimana upacara tersebut dihadiri juga secara langsung, Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali, Sekda Mura, Ec Priskodesi, Kasat Pol PP Damkar, H Marsono serta para peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan sambutan sekaligus arahan, Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara.

Yang isinya, meskipun saat ini masih masa pandemi Covid 19, tentunya upacara ini tetap dilaksanakan walaupun dengan jumlah peserta yang terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Namun, yang harus ditekankan, hari pahlawan ini bukan hanya untuk peringatan semata, tetapi bagaimana pengorbanan pahlawan dalam mempertahankan negara kita, sesuai dengan tema yakni Pahlawanku Sepanjang Masa,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya para pahlawan terdahulu bersemangat bagaimana bersusah payah melawan penjajah untuk mempertahankan negara Indonesia.

Namun, disaat sekarang ini, semangat tersebut tetap kita tingkatkan untuk melawan kemiskinan, mencegah perpecahan, memerangi narkoba serta bagaimana cara melawan pandemi covid 19 (Corona).

“Artinya, kita dituntut untuk tetap bersatu melawan itu semua dan pantang mundur serta gotong royong, apabila kita bersatu otomatis bisa menyelesaikan masalah bangsa,” ucap AKBP Efrannedy.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, selain itu kita dituntut untuk menujukan kontribusi kepada jasa pahlawan dan negara serta dituntut untuk menghormati satu sama lainnnya.

Dan untuk berpartisifasi dalam perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November setiap tahunnya.

“Namun, yang paling penting jangan perna melupakan jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lainnya,” tutup pria nomor satu di Polres Mura ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top