Connect with us

Kapolres : Jaga Netralisasi Dan Terus Mengasah Kemampuan

Musirawas

Kapolres : Jaga Netralisasi Dan Terus Mengasah Kemampuan

*Polres Mura Merefresh Tactikal Floor Games

MUSI RAWAS LK– Kapolres Mura, AKBP Efrannedy memimpin kegiatan Operasi Mantap Praja Tahun 2020 di Mapolres Mura, Sabtu (14/11/2020).

Dimana, Operasi Mantap Praja Tahun 2020 tersebut sekaligus dilakukan penjelasan, Tactikal Floor Games didalam Gedung Admani Wedhana Mapolres Mura.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, para kabag, para kasat serta para kapolsek dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada 2020.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy sebelumnya menyampaikan arahan sekaligus menekankan personel untuk bersikap netralitas, sebab kunci pengamanan harus netral mulai dari perkataan maupun perbuatan.

Kemudian, terus mengasah kemampuan para personel itu sendiri, yakni apakah personel tersebut sebagai negosiator, apakah menyampaikan himbaun.

Kemudian, apakah koordinasi, apakah penanganan, apakah perkara pidana dan unsur pasal pidana, apakah kemampuan dalam espik serta apakah itu dalam administrasi diluar.

“Tentunya, apabila hal tersebut dijalankan, akan terciptanya pilkada yang aman, damai dan sejuk,” jelas kapolres.

Kapolres menjelaskan, oleh sebab itu sengaja hari ini kita bersama-sama kembali menggelar Tactikal Floor Games salah satu bentuk pengamanan Operasi Mantap Praja.

“Oleh sebab itu, hari ini bersama-sama merefresh Tacktikal Floor Games, bagaimana pemahaman, sebab ada personel yang baru dan bahkan yang bergeser maka dari itu segera menyesuaikan,” ucap AKBP Efrannedy.

AKBP Efrannedy menambahkan, Operasi Mantap Praja 2020 digelar tidak lain untuk menyukseskan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya diwilayah hukum Polres Mura yakni Kabupaten Mura.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor : STR/387/VI/OPS.1.3./2020 tanggal 30 Juni 2020 tentang Rencana Dimulainya Operasi Mantap Praja 2020 secara serentak terhitung mulai tanggal (TMT), 3 September 2020.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top