Connect with us

Kapolres dan Wakapolres Serta Sat Reskrim Polres Mura Gelar Doa Bersama

Musirawas

Kapolres dan Wakapolres Serta Sat Reskrim Polres Mura Gelar Doa Bersama

*Menanggulangi Covid 19, Karhutlah di Kabupaten Mura dan Perayaan Tahun Baru Islam

MUSI RAWAS LK-Polres Mura menggelar doa bersama di Gedung Satuan Reskrim Lantai II Mapolres Mura, sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (12/8/2021).

Doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka,” Menanggulangi Covid 19, Karhutlah di Kabupaten Mura dan Perayaan Tahun Baru Islam”.

Doa bersama dihadiri oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin, PJU Polres Mura dan seluruh anggota Satuan Reskrim Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa, doa bersama, ini merupakan salah satu wujud mengharapkan ridho sekaligus mengucapkan syukur kepada Allah SWT.

“Sebagai ciptaan, Allah SWT, kita dituntut untuk selalu mengharapkan ridho sekaligus mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dengan apa yang telah diberikan,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT, kita bersama-sama meminta sekaligus bermunajat kepada Allah SWT, agar kiranya masa pandemi covid 19 (Corona), segera berakhir.

Namun, tetap kita dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan 6M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, mencegah mobilitas serta melaksanakan vaksinisasi.

Selain itu, bersama-sama untuk menjaga agar Kabupaten Mura terhidar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab kita ketahui di Kabupaten Mura, masih ada hutan dan lahan yang rentan mudah terbakar.

Kepada oknum yang masih melakukan, pembakaran hutan dan lahan, kiranya untuk segera menghentikan kegiatan negatif tersebut.

“Karena, tidak ada untungnya, bagi pribadi oknum itu sendiri bahkan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas AKBP Efrannedy.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan selain itu bertepatan dengan Tahun Baru Islam, kiranya kepada personel yang beragama Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dan, apabila menjalankan hal tersebut, InsyAllah, akan lebih dekat kepada Allah SWT dan dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum akan berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Selain pelaksanaan doa bersama, juga dilakukan pembacaan yasin bersama.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top