Connect with us

Kapolres dan Bupati Mura Bedah Rumah Sudarman

Musirawas

Kapolres dan Bupati Mura Bedah Rumah Sudarman

*Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menghadiri langsung peletakan Batu Pertama Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Kegiatan RTLH dilaksanakan di Desa A Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, rumah milik, Sudarman, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Diaperkim, Kabupaten Mura, Nito Mapilindo, Kapolsek Tugumulyo, AKP Dadang Rusnandar, Danramil Tugumulyo, Kapten Inf Rozali serta para warga Desa A Widodo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannnedy menyampaikan sambutan sekaligus arahannya, tentunya mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud beserta Pemda Mura.

Karena sangat respon terkait keluhan warga, terbukti disaksikan bersama pada hari ini dilakukan bedah rumah (RTLH).

“Dan, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bupati mura, karena bisa berkesempatan hadir dalam peletakan batu pertama ini, sebab kita ketahui bupati mura banyak jadwal yang harus dihadiri beliau,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, bedah rumah (RLTH), ini merupakan dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, tentunya dalam hal ini menjadi moment yang spesial bagi kami Polri khususnya Polres Mura.

Namun, untuk diperjelas dan dipertegas, yang menentukan warga mana yang berhak menerima bantuan bedah rumah ini adalah tim meliputi Polres Mura, Pemda Mura dalam hal ini Disperkim serta pemerintah setempat meliputi camat dan kades.

“Artinya, bukan secara sembarang menentukan, tentunya dilakukan kroscek terlebih dahulu apakah berhak menerima atau tidak,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres Mura menjelaskan, semoga kegiatan ataupun bantuan seperti ini tidak sebatas ini saja, semoga terus berjalan untuk warga di Desa A Widodo bahkan di desa-desa lain di Kabupaten Mura yang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Pastinya ini wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan sekaligus untuk mewujudkan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat), sesuai dengan slogan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud beserta jajaran,” tutur kapolres.

Senada, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan arahan dan sambutannya selamat kepada warga yang rumahnya dilakukan perehaban, namun tetap harus bersyukur dan menjaga rumahnya dengan sebaik-baiknya.

“Semoga membawa barokah dan menjadi istana yang paling indah,” kata Hj Ratna Machmud

Bupati menjelaskan sejak 2017 hingga 2021 sedikitnya ada 3112 rumah yang telah dilakukan rehab, tentunya ini menjadi perhatian camat, kades agar warga tidak ada lagi rumahnya yang tidak layak huni.

Dan, pada tahun ini melalui Perkim, ada 138 unit rumah yang akan direhab, kemudian bantuan dari Provinsi Sumsel pada tahun ini ada 350 unit rumah dilakukan rehab dan dari DPRI ada sekitar 500 unit rumah yang akan direhab.

“Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini bisa meringankan beban warga. Dan mewakili Pemkab Mura, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mura dan personel, karena selalu membantu dan mensufort setiap kegiatan dan menciptakan kamtibmas di Kabupaten Mura,” paparnya.

Sementara itu, Sudarman saat dimintai keterangan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Pemda Mura, serta kepada Kapolres Mura, AKBP Efrannedy beserta personel, karena telah melakukan perehaban rumah kami.

“Saya ucapkab terima kasih kepada Ibu Bupati, Hj Ratna Machmud dan Bapak Kapolres, AKBP Efrannedy atas bantuannya, sehingga rumah kami bisa direhab,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top