Connect with us

Kapolres Cek Senpi Personel

Musirawas

Kapolres Cek Senpi Personel

MUSI RAWAS LK-Polres Mura melalui Bagian Logistik, melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) dinas yang dipinjam pakai oleh para anggota Polres, Senin (11/10/2021).

Pemeriksaan untuk mengecek masa berlaku kartu pemegang senjata api.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa, hari ini sengaja dilakukan pemeriksaan senpi para personel sekaligus mengecek kebersihan senjata api dan pengecekan jumlah amunisi.

“Jadi bukan hanya, senpi personel yang dilakukan pengecekan, melainkan juga jumlah amunisinya,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, tujuan dari pemeriksaan adalah sebagai langkah pengecekan kesiapan dan kelayakan senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel.

“Selain itu, sebelumnya personel tersebut juga telah memenuhi syarat untuk menggunakan senpi dengan melaksanakan test Psikologi dan penilaian dari pimpinan terlebih dahulu,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan itu untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres dan Polsek jajaran.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk mencegah hal negatif, dan pastinya saat digunakan, kondisi senpi benar-benar, baik tidak mengalami kendala ataupun rusak,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top