Connect with us

Kantor Pengadilan Dibangun Awal Tahun 2019

Musirawas

Kantor Pengadilan Dibangun Awal Tahun 2019

MUSIRAWAS LK ‎- Rencana sidang perkara narkoba akan dilaksanakan di Pusat‎ Perkantoran Agropolitan Centre Muara Beliti, sangat disambut baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Guna mendukung hal itu, Pemkab Musi Rawas melalui Dinas PU Cipta Karya akan membangun kantor Pengadilan di awal tahun 2019.

Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas

“Kita akan menganggarkan dana senilai Rp500 juta untuk pembangunan kantor pengadilan,” kata Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas PU Cipta Karya kepada linggauklik.com, Rabu (31/10/2018).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut merupakan anggaran awal. Tentunya dengan adanya anggaran awal ini diharapkan dapat memancing agar pemeritah provinsi dan pusat bisa membantu untuk membangun kantor pengadilan ini.

“Namun pastinya, lokasi kantor pengadilan akan dibangun tepat disebelah kantor kejaksaan berhadapan dengan Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Lubuklinggau,” jelas Ristanto.

Disinggung bagaimana dengan kantor kejaksaan?

“Kalau kantor kejaksaan untuk kembali dengan pemerintah provinsi dan pusat,” tandas Ristanto.

Untuk diketahui, Plt Sekda Kabupaten Mura, EC Priskodesi mengungkapkan adanya wacana pembentukan Pengadian Negeri dan Kejaksaan Negeri di Kabupaten Mura ini tentu disambut baik.

Saat ini Pemkab Mura ‎tengah mempersiapkan ruangan yang akan dijadikan tempat sidang beserta perlengkapan untuk menunjang pelaksanaan sidang. Begitu juga dengan ruang tahanan, istirahat jaksa dan hakim.

Penulis: Hendy Renaldy – copyright @linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top