Connect with us

Kantor Desa di Kabupaten Mura Minim Akses Internet‎

Musirawas

Kantor Desa di Kabupaten Mura Minim Akses Internet‎

MUSI RAWAS LK-Dari keseluruhan kantor desa dengan jumlah 186 desa dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas (Mura), rata-rata tidak mempunyai jaringan internet.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik (Diskominfo), Kabupaten Mura, Muhammad Rozak saat dimintai keterangan.

“Memang hampir bahkan mungkin semua dikantor desa yang ada di Kabupaten Mura, tidak memilik akses internet,” kata Muhammad Rozak, Sabtu (26/1/2019).

Rozak sapaanya menjelaskan, sebenarnya berbicara mengenai akses internet dikantor desa untuk di tahun 2019, memang belum ada program untuk memasang akses internet baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura maupun dari Diskominfo Statistik.

Karena, untuk ditahun 2019 ini, pihaknya masih memfokuskan internal diarea Pemkab Mura karena masih butuh peningkatan.

“Namun tidak menutup kemungkinan akan diprogramkan selanjutnya, tapi pihak pemerintah pedesaan juga harus bisa mandiri sendiri mengenai permasalahan akses internet dikantor desa, dan kalau tidak menyalahi aturan dana desa juga bisa dimanfaatkan untuk layanan akses internet,” jelas Rozak.

Lebih lanjut, Rozak menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan khusus akses internet semaksimal mungkin, namun kembali lagi dengan aturan dan anggaran.

“Pastinya kami akan memberikan pelayanan akses internet semaksimal mungkin guna memperlancar roda pemerintahan,” tutup Rozak.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top