Connect with us

Kades Harapan Makmur Serahkan BLT DD

SERAHKAN : Kades Harapan Makmur (SP9 HTI), M Rozi serahkan BLT kepada warga, di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Musirawas

Kades Harapan Makmur Serahkan BLT DD

MUSI RAWAS LK-Pemerintah Desa Harapan Makmur (SP9 HTI), Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura akan menyerahkan 150 Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Kepala Keluarga (KK).

BLT yang akan disalurkan ini merupakan bantuan Tahap II, hanya saja secara simbolis sudah diserahkan terlebih dahulu kepada dua KK oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, sisanya akan disalurkan pada minggu ini, sedangkan untuk Tahap I sudah disalurkan pada Mei 2020 lalu.

Dari, 150 BLT tersebut, 40 BLT akan diserahkan kepada Suku Anak Dalam (SAD), dimana masing-masing KK akan mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu.

Hal tersebut dibenarkan, Kades Harapan Makmur (SP9 HTI), M Rozi saat dikonfirmasi, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (8/7/2020).

“Alhamdulillah, untuk BLT DD sudah kita salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Rozi.

Rozi menjelaskan, BLT DD yang disalurkan satu tahapan yakni pada Mei lalu, dan akan dilanjutkan tahap dua pada minggu ini.

Untuk diketahui, warga tersebut sebelum mendapatkan BLT DD, tentunya dilakukan pemantaun dan pengecekan terlebih dahulu.

“Jadi, kami bukan sembarangan memberikan BLT tersebut kepada warga,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sebenarnya hampir disetiap warga di Desa Harapan Makmur (SP9 HTI), telah mendapatkan bantuan, karena bantuan yang disalurkan bukan hanya dari BLT DD melainkan bantuan lainnya, seperti bantuan dari gubernur, bupati bahkan polri.

“Jadi hampir setiap warga mendapatkan bantuan. Selain itu memberikan bantuan juga ada persyaratan yakni salah satunya, warga yang telah mendapatkan bantuan tidak boleh double (dua kali menerima bantuan),” ucapnya.

Rozi berharap, kiranya kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya, setidaknya bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Apalagi, saat ini masih masa pandemi covid 19,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top