Connect with us

Jurnalis Dituntut Ciptakan Informasi Jujur dan Adil ‎

Musirawas

Jurnalis Dituntut Ciptakan Informasi Jujur dan Adil ‎

MUSI RAWAS LK-60 wartawan/jurnalis mengikuti “Seminar Jurnalis”, yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo), Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Seminar yang mengusung tema “M‎enciptakan Informasi Yang Jujur,  Adil,  dan Bernilai Untuk Kemajuan Daerah” ini, dilaksanakan di Smart Hotel, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (8/12/2018).

Dalam seminar tersebut dihadiri sebagai pemateri, Iman Hahyudi Perwakilan Dewan Pers, Irsyad Muhtar mantan Redaktur Media Indonesia, Alfarabi Dosen Komunikasi Universitas Bengkulu‎

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan diwakili oleh, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Syaiful Ibna mengatakan bahwa informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama manusia. Karena setiap bangun tidur masyarakat saat ini langsung mencari Hanphone.
“Hampir setiap masyarakat membutuhkan informasi, karena daerah yang maju adalah daerah yang menguasai informasi, baik cetak dan elektronik,” kata Syaiful Ibna, Sabtu (8/12/2018).
Syaiful Ibna menjelaskan, peran media sangat penting dalam menegakan pilar demokrasi di Indonesia. Salah satunya memberikan pencerahan dan kritik kepada pemerintahan.

“Sebab fungsi media melakukan kontrol terhadap pemerintah dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai demokrasi,” ucapnya.

Asisten II berharap, media saat ini mampu mengedepankan konfirmasi kepada pemerintah dengan harapan informasi yang dihasilkan bisa dipertanggung jawabkan.

“Pastinya dengan cepat bisa membantu pembangunan Kabupaten Mura,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top