Connect with us

Job Fair Batal Digelar

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, H Mefta Jhoni

Musirawas

Job Fair Batal Digelar

MUSI RAWAS LK– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Rawas (Mura) memastikan untuk pelaksanaan pembukaan lowongan kerja atau yang lebih dikenal dengan Job Fair tahun ini dibatalkan. Dimana, pembatalan ini dikarenakan wabah virus Covid-19.

“Kami pastikan pembukaan job fair tahun ini batal dan tidak jadi digelar,”jelas Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, H Mefta Jhoni saat diwawancarai.

Dikatakannnya pembatalan ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Sehingga, dengan begitu maka harus menerapkan physical distancing dan sosial distancing untuk penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menurut ia, awalnya pelaksanaan job fair sendiri sebelum wabah Covid-19 pada Juli ini dengan melibatkan 30 perusahaan yang sudah siap membuka lowongan kerja. Sedangkan, Disnakertrans sendiri hanya memfasilitasi saja karena memang kegiatan ini tidak dianggarkan.

Hanya saja, kendati begitu pihaknya menjanjikan pada tahun 2021 mendatang pelaksanaan job fair akan digelar. Karena tujuan job fair ini sendiri untuk menciptakan lapangan pekerjaaan dan memberdayakan SDM lokal dengan merekrut warga lokal Mura yang dibuktikan melalui identitas diri kartu tanda penduduk (KTP).

Sementara itu, Roman (24) pencari kerja (Pencaker) warga Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri menyayangkan batalnya pelaksanaan job fair Mura.

“Sebab, dengan begitu maka ia tidak bisa ikut dalam kesempatan tersebut yang seyogyanya sangat membantu para pencaker mencari kerja termasuk ia sendiri,” kata Roman.

Namun, kendati begitu ia berharap 2021 nanti pelaksanaannya bisa digelar guna mengurangi angka pengangguran yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top