Connect with us

JKN-KIS Hadir Lindungi Kesehatan Aparat Penegak Hukum

Musirawas

JKN-KIS Hadir Lindungi Kesehatan Aparat Penegak Hukum

MUSIRAWAS,LK-Sebagai aparat penegak hukum, anggota kepolisian Polres Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara sudah terlindungi oleh Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Program JKN-KIS yang mencakup seluruh masyarakat Indonesia termasuk dari anggota kepolisian ini memang diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh masyarakat.

Agar peserta JKN-KIS juga paham mengenai hak dan kewajibannya, Polres Kabupaten Musi Rawas bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau untuk menggelar sosialisasi bagi anggota kepolisian di Polres Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas, Selasa (17/9).

“Kartu JKN-KIS ini sifatnya sangat membantu dan saling menutupi seperti yang sehat akan membantu yang sakit. Jadi iuran yang dipotong selama ini jika tidak dipakai oleh kita, maka akan dialihkan untuk membiayai peserta lainnya yang sedang sakit,” ujar Kepala Bagian

Perencanaan Polres Kabupaten Musi Rawas Bawon Sandur. Ia pun meminta agar para anggota kepolisian dapat meneruskan informasi tersebut kepada keluarga, rekan-rekan, dan masyarakat luas sehingga mereka dapat teredukasi dan lebih sadar dalam memenuhi kewajibannya membayar iuran JKN-KIS setiap bulan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau Yusfikarina turut memberikan penjelasan mengenai prosedur penyampaian keluhan terhadap pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Ia mengatakan, BPJS Kesehatan memberikan fasilitas kepada peserta agar dapat menyampaikan keluhan secara digital melalui aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 1500400.

“Selain itu, bisa juga dilakukan secara langsung ke rumah sakit melalui Petugas Informasi dan Penangan Pengaduan (PIPP) dan mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Cabang terdekat. Keluhan bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, ini menjadi fokus BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau dalam perbaikan sistem pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta. BPJS Kesehatan juga secara proaktif menangkap keluhan-keluhan tersebut melalui kegiatan customer visit kepada peserta JKN-KIS yang sedang berobat di RS baik rawat jalan maupun rawat inap,” kata Yusfikarina.(Rls)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top