Connect with us

Jika Ada Gangguan Listrik Silakan Lapor, Petugas Teknik Siaga 24 Jam

Musirawas

Jika Ada Gangguan Listrik Silakan Lapor, Petugas Teknik Siaga 24 Jam

MUSI RAWAS LK- Untuk beberapa waktu kedepan, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura), tengah dihadapi kondisi peralihan musim kemarau ke musim penghujan.

Sebagai langkah antisipasi, maupun penangan cepat adanya gangguan angin kencang berdampak terjadi pemadamam litrik.

PT PLN Rayon Muara Beliti siagakan petugas teknik, bersama meminta kerjasama warga segera mungkin sampaikan  informasi jika melihat kejadian pohon tumbang ataupun ganguan lain berakibat padamnya jaringan listrik. Hal itu disampaikan, Manager PT PLN Rayon Beliti Zera Fitrizon, Kamis (24/10/2019)

Dikatakanya, menindaklanjuti situasi terkini kondisi layanan suplay listrik warga, diketahui dalam sepekan terakhir, memang ada sejumlah kejadian gangguan pemadaman listrik diakibatkan adanya pohon tumbang menimpa jaringan listrik.

“Inila yang harus di hadapi jika peralihan musim, kita semua tidak bisa memprediksi, dan memang sudah beberapa hari dalam sepekan terakhir kerap terjadi pemadaman listrik. Yang mana semuanya, dipicu adannya kejadian pohon tumbang akibat diterpa angin kencang, menimpa jaringan listrik sehingga dilakukan pemadamam listrik di beberapa wilayah,”kata Zera sapaanya.

Zera menjelaskan dalam menangani terjadi pemadaman listrik akibat gangguan alam tidaklah lepas peran serta sejumlah pihak. Baik itu, pemerintah desa dan masyarakat.

Apabila ada ganguan pohon tumbang, untuk menangani permasalahan tersebut butuh waktu karena keterbatasan SDM dilapangan selain itu butuh waktu pula dalam melakukan evakuasi maupun pemulihan pemadaman listrik.

“Kami sangat berharap dan meminta warga jika melihat atau mengetahui adanya pohon tumbang menimpa jaringan listrik segera informasikan ke kami. Untuk diketahui sejauh ini, dari 839 KMS hampir 90 persennya melewati pohon-pohon produktif dan sangatlah rentan menimpa jariangan, artinya, dengan kecepatan informasi semakin cepat penormalannya,”tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top