Connect with us

Jhuan Silitonga Jabat Ketua PWI Mura

Musirawas

Jhuan Silitonga Jabat Ketua PWI Mura

*Ketua PWI Sumsel : Jangan Mementingkan dan Membesarkan Nama Pribadi, Tetapi Pentingkan dan Besarkan Organisasi PWI

MUSI RAWAS LK– Persatuan Wartawan Indonesia Musi Rawas (PWI Mura), menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), di Gedung BLK Kabupaten Mura, Rabu (14/10/2020).

Konferkab tersebut mengusung tema, “Kedepankan Etika Pers Dalam Mensukseskan Pilkada Mura Tahun 2020”.

Dimana, para jurnalis mengutamakan etika dalam menyampaikan sebuah informasi yang berbentuk informasi berita dimasa pandemi Covid 19 (Corona), menuju new normal.

Konferkab tersebut dihadiri, Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kabag Ren, Kompol Bawon, Kadis Kominfo Statistik, M Rozak, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Ketua PWI Mura Noviansyah serta seluruh anggota PWI Mura.

Dimana, Konferkab ini ada dua calon yang akan mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Mura yakni, Jhuan Silitonga dan Mahmud.

Setelah dilakukan pemilihan oleh 12 anggota PWI Mura yang bisa memberikan hak pilihnya, dan hasilnya ada sembilan hak suara untuk Jhuan Silitonga dan tiga hak suara untuk Mahmud.

Ketua PWI Mura Terpilih, Jhuan Silitonga mengatakan bahwa setelah terpilihnya menjadi Ketua PWI Mura, mengucapkan terima kasih sebelumnya baik kepada anggota PWI Mura serta kepada Ketua PWI Mura sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua, artinya setelah terpilih dan diberi kepercayaan menjadi Ketua PWI Mura, akan melakukan hal yang terbaik untu PWI Mura, lebih baik dari sebelumnya,” kata Jhuan sapaanya.

Jhuan menjelaskan, selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia sehingga pelaksanaan konferkab ini berjalan dengan lancar.

Begitu juga dengan pemerintah Kabupaten Mura, yang telah banyak memotivasi dan memberikan bantuan sehingga konferkab berjalan tanpa ada hambatan.

“Serta, kepada Ketua PWI Sumsel serta rombongan, terima kasih dapat hadir dalam konferkab ini serta memberikan masukan dan arahannya,” ucap sapaan akrab Bang Jhuan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Mura Sebelumnya, Noviansyah mengucapkan ribuan terima kasih bagi Pemerintah Kabupaten Mura yang selama ini telah bersedia untuk bersinergi dengan awak media khususnya PWI.

“Sehingga apapun bentuk kegiatan PWI terus mendukung dan ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan PWI,” kata Novi

Novi menjelaskan, kegiatan PWI Mura hari ini, menjelang pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati di tahun 2020 ini secara serentak.

Selain itu juga konferkab hari ini membahas tentang pemilihan maupun penetapan calon Ketua PWI Mura yang baru untuk memimpin di tahun yang akan datang .

“Untuk itu, saya selaku Ketua PWI Mura sebelumnya, meminta maaf di masa transisi jabatan ketua pwi saya, kemungkinan selama ini khususnya pwi masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kami,” ucapnya.

Kemudian, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan bahwa kegiatan konferkab PWI Mura hari ini, yang pertama dalam rangka proses pelaksanaan kegiatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mura .

Agar setiap anggota PWI, khususnya tidak mendukung ataupun memberikan dukungan kepada salah satu kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

“Serta dapat memberikan suatu informasi yang membangunan di tengah pademi covid 19, sehingga tidak ada penambahan baru dalam klaster penyebaran virus corona di kalangan masyarakat,” kata Firdaus sapaanya.

Firdaus menjelaskan, kemudian yang kedua tujuan dari konferkab hari ini guna menekan setiap Ketua PWI baik Mura, Lubuklinggau dan Muratara, agar dapat menyusun program kerja khususnya PWI yang dipimpinnya .

“Agar tidak menjadi tameng atau topeng belaka sebagai Ketua PWI, yang ingin hidup membesarkan nama sendiri dan demi kepentingan diri sendiri, sehingga tidak mementingkan organisasi PWI,” tegasnya.

Firdaus menambahkan, dan yang terkahir tentang penyusunan maupun penetapan kandidat pasangan calon ketua pwi yang baru di Mura, untuk memimpin PWI Mura di masa yang akan datang.

“Maka dari itu selaku Ketua PWI Sumsel berpesan agar setiap anggota PWI, maupun yang menjadi jurnalis awak media¬†supaya tetap mematuhi aturan jurnalistik dalam memasuki masa pilkada bupati dan wakil bupati, serta dimasa perubahan new normal ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Firdaus .

Sementara itu, Pjs Bupati Mura, Ahmad Rizali memaparkan bahwa kegiatan konferkab PWI Mura hari ini merupakan sarana bagi organisasi PWI, untuk pemilihan ketua pwi yang baru di masa yang akan datang .

Sebab selama masih berjalannya dunia demokrasi maka nilai-nilai jurnalis awak media itu sangat tinggi hingga tak ternilai harganya, sebab meskipun tidak memiliki senjata namun wartawan dapat mengubah dunia .

Dalam bentuk informasi baik itu informasi yang baik maupun informasi kontrol sosial , yang membangun sosial manusia hingga menjadi lebih baik lagi .

Oleh sebab itu saya memintah bagi seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Mura , agar dapat merangkul semua awak media baik media online, elektronik maupun digital dan cetak .

” Supaya dapat satu tujuan dan satu atap dan satu rumah, karena media apapun itu yang ia pengang tetap juga wartawan sebab yang namanya wartawan adalah yang membuat informasi untuk diberikan kepada masyarakat,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top