Connect with us

Jalan Desa Pelawe Putus, Peko Desak Perusahaan Tanggung Jawab

Musirawas

Jalan Desa Pelawe Putus, Peko Desak Perusahaan Tanggung Jawab

MUSI RAWAS, LK – Akses jalan Simpang Semambang Desa Pelawe menuju Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas tak bisa dilalui.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com, bahwa jalan tersebut tidak bisa dilalui lantaran mengalami amblas sejak kemarin, Rabu (06/02/2019).

KONDISI AKSES Jalan Simpang Semambang Desa Pelawe Menuju Kec. BTS Ulu Cecar

Diduga kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh kendaraan yang Overload dan Overdimensi ditambah iklim curah hujan yang tinggi.

Ketua Advokasi PEKO (Pelawe Kompak), Andy Lala sangat menyayangkan hal tersebut terjadi mengingat 1 (satu) bulan yang lalu pihaknya telah mengingatkan.

“Apa yang kita khawatirkan terjadi. Saya mendesak Perusahaan yang selama ini menggunakan akses jalan penghubung Desa Pelawe-BTS Ulu Cecar segera bertanggung jawab secara penuh,”tegas pria berkepala plontos ini, Kamis (07/02/2019).

Jangan sampai lanjut dia, Pemerintah Kabupaten yang membangun perusahaan yang merusaknya.

“Jadi kita pertanyakan, kontribusi perusahaan selama ini seperti dana CSRnya baik itu PT. SRMD, PT. Tropik Energi Pandan, PT. Pertamina, PT. Medco maupun PT. PHML,”paparnya.

Sementara itu, dari data instagram Humas Musi Rawas terkait amblasnya jalan Simpang Semambang Desa Pelawe menuju BTS Ulu Cecar, menyatakan bahwa pihaknya bersama perusahaan telah mengambil langkah-langkah.

Pertama, disepakati mulai hasil hari ini (Kamis 07/02/2019) dilakukan perbaikan bersama oleh full Team 3(tiga)perusahaan yakni PT. SRMD, PT. Tropik Energi Pandan dan PT. Pertamina.

Kedua, perbaikan pada titik jalan yang rusak dengan volume penimbunan material padat 12 x 6 m. Ketiga, akan dilakukan finishing dengan cor beton bertulang dengan volume 7 x 6 m.

Keempat, menghimbau kepada masyarakat bahwa untuk sementara jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan pribadi maksimal 1(satu) ton dan Kelima, kendaraan berat, truk sawit, truk tanki minyak mentah akan dihentikan dan dilarang melintasi sampai jalan selesai diperbaiki dan aman dilalui.

Penulis :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top