Connect with us

Jadi Pembina Upacara HUT UUPA ke-61 Kantor Pertanahan Mura, Bupati Sampaikan Sambutan Mentri Agraria

Musirawas

Jadi Pembina Upacara HUT UUPA ke-61 Kantor Pertanahan Mura, Bupati Sampaikan Sambutan Mentri Agraria

MUSI RAWAS LK – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Undang Undang Pokok Agraria (UUPA) ke-61 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pertahanan Musi Rawas, jumat (24/09/2021).

Hadir Kepala Kantor Pertanahan Musi Rawas Muji Burohman, Kapolres Musi Rawas, Efranndy, Kasdim 0406 Musi Rawas, Asisten I, Asisten II, Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Kepala Desa serta jajaran Pegawai Kantor Pertanahan Musi Rawas.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud selaku Pembina Upacara dalam pidatonya menyampaikan sambutan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang yang berbunyi,
Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 ini kita mengusung tema ‚ÄúPercepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional”.

“Dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi,” katanya.

Bupati menjelaskan, UUCK yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin usaha.

Dalam sambutan tersebut Mentri Agraria akan menindak mafia tanah yang meresahkan masyarakat.

Dalam rangka memerangi Kejahatan Pertanahan atau yang kita kenal dengan Mafia Tanah yang semakin meresahkan masyarakat, Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) untuk bersama-sama mengurangi dan memberantas Mafia Tanah sampai ke akarnya. Beberapa kasus besar sudah diungkap, ada yang sudah divonis dan ada juga yang sedang dalam proses hukum,” jelasnya.

Didampingi Wakil Bupati dan Makan Pertanahan, Bupati menyematkan tanda kehormatan satyalancana karya satya, melakukan penyerahan sertifikat aset Pemkab Musim Rawas, dan ditutup dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top