Connect with us

Honorer Mura Akan Miliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan‎

Musirawas

Honorer Mura Akan Miliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan‎

MUSI RAWAS LK-Awal Januari 2019 mendatang seluruh tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), serta pekerja yang bukan penerima upah akan didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dibenarkan langsung, Plt Disnakertrans, Kabupaten Mura, H Yapan Selamat saat dimintai keterangan diruangan kerjanya, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (6/12/2018).

“Memang benar, pada awal tahun depan, seluruh honorer dan bukan penerima upah (Usaha Mandiri), akan kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan,” kata Yapan Selamat.

Yapan menjelaskan, rencananya pendaftaran keangotaan BPJS Ketenagakerjaan pada 11 Desember 2018 mendatang akan dilakukan penanda tangananan (MOU) pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan Bupati Mura, H Hendra Gunawan, s‎ekaligus launching honorer didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, akan disosialisasikan peraturan bupati mura nomor 60 tahun 2018, tentang pedoman pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan bagi honorer dilingkungan pemkab mura dan pekerja bukan penerima upah (Usaha Sendiri).

“Jadi honorer serta pelaku usaha sendiri seperti sopir yang tergabung (masuk organisasi/komunitas Organda), akan mempunyai kartu BPJS Ketenagakerjaan,” ucap pria yang perna menjalankan tugas di Inspektorat Kabupaten Mura ini.

Disinggung berapa jumlah honorer di Kabupaten Mura saat ini?

“Sejauh ini jumlah honorer lebih kurang 4.130 honorer, sedangkan untuk pelaku usaha sendiri saat ini belum dilakukan pendataan secara detail,” ucap Yapan.

Kembali disinggung Kabupaten Mura MOU atau program yang pertama apa di Indonesia atau di Sumsel?

“Kalau di Indonesia sudah sudah diperlakukan didaerah, hanya saja sepengetahuan saya kalau di Sumsel, Kabupaten Mura yang kedua setelah Pagaralam,” akuinya.

Lebih lanjut disinggung, apakah sudah melakukan sosialisasi ke OPD?

“Sudah memberikan pemberitahuan ke opd-opd, mengenai terdaftarnya honorer sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top