Connect with us

Hj Suwarti : Akan Bentuk Wadah Pengentasan Kemiskinan

Musirawas

Hj Suwarti : Akan Bentuk Wadah Pengentasan Kemiskinan


MUSI RAWAS LK-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), tidak main-main menutaskan permasalahan warga miskin didaerah berslogan “Lan Serasan Sekentenan”.

Hal tersebut terbukti upaya yang dilakukan oleh, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus rapat membahas permasalahan Pengentasan Kemiskinan di Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Hj Suwarti saat dimintai keterangan didepan awak media mengatakan bahwa, memang wabup merupakan garda terdepan mengenai Pengentasan kemiskinan maka dari itu akan benar-benar mengimplemtasikannya diwilayah Kabupaten Mura.

“Jadi mengenai pengentasan kemiskinan, kedepannya akan dibentuk semacam UPTD, nantinya warga miskin akan mendapatkan pelayan ditempat tersebut,” kata Suwarti, Senin (28/1/2019).

Wabup menjelaskan, namun mengenai wadah ataupun tempat pelayanan tersebut dalam waktu dekat ini akan dirapatkan terlebih dahulu bersama dengan Organisasi ‎Perangkat Daerah (OPD) diantaranya, Dinas Sosial (Dinsos), Bappeda, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik) dan lain-lain.

“Pastinya intasi tersebut semuanya berkaitan dengan Pengentasan Kemiskinan, maka dari itu akan diundang dalam rapat bersama,” jelas wanita keturunan jawa ini.

Lebih lanjut, Hj Suwarti menjelaskan, sebenarnya hal semacam ini sebelumnya sudah dilakukan hanya saja secara tersendiri. Nantinya apabila sudah dibentuk sejenis UPTD tersebut, apabila ada warga miskin yang melapor mengenai permasalahan pendidikan akan pendampingnya yang berkaitan dengan Disdik.

“Begitu juga dengan warga miskin yang bermasalah mengenai kesehatannya, pastinya akan ada pendamping yang mengarah ke Dinkes, sama halnya dengan Dinsos penerima bantuan,” tutup Ketua IBI Kabupaten Mura ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top