Connect with us

Hj Srie Hernalini Nita Utama Jabat Ketua DPC IWAPI Kabupaten Mura

Musirawas

Hj Srie Hernalini Nita Utama Jabat Ketua DPC IWAPI Kabupaten Mura

Tatiana Sutana : Segera Buat Program Kerja dan Audiensi dengan Bupati Mura

MUSI RAWAS LK-Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ir Nita Yudi yang di wakili Wakil Ketua Umum I, Tatiana Sutara melantik, Hj Srie Hernalini Nita Utama sebagai Ketua DPC IWAPI, Kabupaten Mura, Periode 2019-2024.

Pelaksanaan, pelantikan tersebut di laksanakan di Grace Ballroom Dewinda Hotel, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (23/10/2019).

Dimana pelantikan ini mengusung, tema, “Memberdayakan Perempuan UMKM 4.0 untuk Bersaing Mewujudkan Ekonomi Berkeadilan dan Berkelanjutan,”

Dalam kesempatan itu di hadiri, Asisten III Setda Mura, Edi Iswanto serta Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Yusniar Hasni serta para pengurus DPC IWAPI Kabupaten Mura.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Mura, Hj Srie Hernalini Nita Utama dalam sambutan mengucapkan terima kasih dan selamat datang pengurus Umum DPP IWAPI, beserta rombongan dan DPD IWAPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), beserta rombongan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu pengurus akan menambah motivasi serta dukungan yang positif bagi IWAPI di Mura, begitu juga Pemkab Mura, dalam hal ini dihadiri bapak Asisten III Setda Mura,” kata Hj Srie sapaanya, Rabu (23/10/2019).

Hj Sri menjelaskan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan mewakili pengurus, kami siap menjalankan tugas dan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Tentu secepatnya setelah usai dilantik ini akan langasung menyusun program kerja, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk memajukan perkonomian wanita di Kabupaten Mura menuju Mura SEMPURNA.

“Namun kerjasama dan peran serta para pengurus IWAPI Mura tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada bimbingan dari kepengurusan IWAPI Pusat dan IWAPI Provinsi Sumsel,” tutup istri H Aidil Rusman ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI, Ir Nita Yudi melalui Wakil Ketua Umum I, Tatiana Sutara memberikan sambutannya, mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan ini, merupakan salah satu cerminan organisasi berjalan di Sumsel khususnya di Kabupaten Mura.

“Tentu saja berharap, langsung rapat pleno satu bulan satu kali, usai dilantik tapi harus digaris bawahai bukan arisan, melakukan rapat pleno dan segeralah buat program kerja yang bermanfaat bagi anggota IWAPI Mura,” kata Tatiana sapaanya.

Tatiana menjelaskan, selain itu usai di lantik segera dan wajib melakukan audiensi dengan bupati dan perangkatnya, karena apabila dilakukan program dan kinerja berjalan dengan baik, karena IWAPI merupakan Mitra Pemkab Mura.

Di Era Globalisasi ini besarnya perubahan kemajuan teknologi dan informasi dengan ada perubahan yang lebih baik dimanfaatkan digitalisasi usaha maka dari itu harus memanfaatkan peluang.

“Apalagi saat ini usia IWAPI memasuki 44 tahun, maka dari itu harus bisa lebih baik dan jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri. Kembali lagi ditegaskan, pelantikan hari ini jangan dijadikan hanya seremonial namun dapat bekerja baik pengurus, anggota yang menciptakan perempuan yang mempunyai usaha di Mura,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Yusniar Hasni mengatakan bahwa IWAPI Sumsel ada 14 kabupaten/kota, sedangkan ketiga IWAPI dari 14 akan dilakukan segera pelantikan.

“Mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Mura karena ikut andil dalam pelantikan IWAPI ini, namun mohon di libatkan dalam kegiatan. Kemudian, terpilihnya, Ketua DPC IWAPI Mura, Hj Srie tentu saja dengan harapan bisa mengembangkan IWAPI hingga ke ranting-ranting diwilayah Kabupaten Mura,” harap Yusniar.

Kemudian, Asisten III Setda Mura, Edi Siswanto menambahkan bahwa selamat dan sukses atas diselenggarakanya pelantikan IWAPI Mura, semoga dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab.

Selain itu, juga memberikan penghargaan kepada ketua dan pengurusan IWAPI Mura yang sebelumnya.

“Saya merasa bangga IWAPI di Mura untuk kesetaraan gender, dan mendukung serta memberikan aspresi sehingga dapat menjalankan amanah dan manfaatnya bisa dirasakan di Mura, khususnya bisa lebih mengembangkan perekonomian perempuan di Mura,” tutup Asisten III Setda Mura.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top