Connect with us

Hasil Tes Penyuluh di Umumkan 23 Mendatang

PESERTA : Calon peserta penyuluh berbaris sebelum mengikuti tes tertulis dan wawancara di MA Almuhajirin, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Minggu (8/12/2019)

Musirawas

Hasil Tes Penyuluh di Umumkan 23 Mendatang

MUSI RAWAS LK-Setelah dilaksanakannya tes tertulis dan wawancara oleh penguji di MA Muhajirin, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Minggu (8/12/2019), lalu.

Saat ini peserta calon penyuluh agama di Kabupaten Mura masih menunggu informasi lanjutan dari pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel).

Hal tersebut dibenarkan, Kakankemenag Kabupaten Mura, H Hermadi saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

“Ya, Alhamdulillah, kemarin (Minggu), telah dilaksanakan tes tertulis dan wawancara, kepada calon peserta penyuluh,” kata Hermadi.

Hermadi menjelaskan, sedikitnya ada 29 calon penyuluh yang mengikuti tes diantaranya, Kecamatan Selangit 5 orang, BTS 3 orang, Muara Kelingi 4 orang, Sukakarya 2 orang, Jayaloka 2 orang, TPK 2 orang.

Kemudian, Kecamatan Megang Sakti 4 orang, Tugumulyo 3 orang, Sumber Harta 1 orang, Tuah Negeri 1 orang, Muara Beliti 1 orang, Muara Lakitan 1 orang.

“Nantinya, sesuai dengan kuota akan diseleksi menjadi 13 penyuluh yang diterima. Dillihat dari jumlah calon yang ikut tes, yang paling banyak di Selangit, mungkin karena, penyuluh yang lama tidak ikut tes kembali,” jelas Hermadi.

Lebih lanjut, Hermadi menjelaskan, dalam pelaksanaan tes semuanya berjalan dengan lancar, awalnya akan dilaksanakan di kantor Kemenag Mura, namun berhubung jumlah calon peserta lumayan banyak maka lokasi tes berpindah di MA Muhajirin Tugumulyo.

Adapun materi atau tes yang diberikan diantaranya, di bidang penyuluhan yakni berkaitan dengan kitab kuning, khotbah dan ceramah serta lain-lain tentang keagamaan.

“Syukur saat pelaksanaan tes berjalan dengan lancar, saat ini hanya menunggu hasilnya yang akan diumumkan secara serentak oleh Kakanwil Sumsel pada, Senin (23/12/2019), mendatang dan surat keputusan mengemban tugas sebagai penyuluh biasanya lima tahun,” papar pria mengenakan peci hitam ini.

Hermadi berharap, nantinya kepada penyuluh yang lulus tes kiranya melaksanakan tugas sesuai tufoksinya sebagai penyuluh agama yang diharapkan oleh masyarakat.

“Kemudian, membimbing, mengawasi dan meningkatkan majelis taklim wilayah masing-masing, serta kegiatan agama lainnha, seperti memandikan mayat dan lain-lain,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top